Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Sehat yang Manfaatnya Bakal Kamu Petik di Masa Depan

Mungkin saat muda begini kamu tidak merasakan pentingnya menjaga kesehatan, karena tubuhmu berapa pada fase sehat-sehatnya, bahkan jika kamu makan sembarangan atau punya gaya hidup buruk.

Tapi dengan membiasakan beberapa kebiasaan sehat, tahukah kamu bahwa tubuhmu akan berterima kasih padamu di kemudian hari? Ini beberapa kebiasaan sehat yang hasilnya pasti tak akan kamu sesali di masa tuamu.

1. Tidur lebih awal

Tubuh butuh istirahat dan memperbaiki diri dan itu dilakukan saat malam hari. Tidur adalah waktu istirahat paling ideal, dan mengganggu prosesnya hanya akan merusak metabolisme, membuatmu gampang sakit, bertambah tua dan berisiko mengalami penyakit jantung. Tidurlah 7-9 jam lamanya malam hari. Tak masalah jika kamu harus diejek karena tidur kaya anak SD, tapi kamu akan mengambil manfaatnya di masa depan.

2. Selalu aktif menggerakkan tubuh

Tidak harus olahraga setiap hari, asal tubuhmu selalu bergerak aktif setiap hari, tidak duduk sepanjang hari, bisa membantu mengurangi risiko penyakit diabetes, jantung dan lainnya. Akan lebih baik lagi jika kamu olahraga. Entah itu jalan-jalan, senam atau bersepeda, cukup 30 menit, dan itu sudah cukup membuatmu hidup lebih panjang umur.

Aturan dasar, makan sehat sayur dan buah/copyright Pexels.com

3. Minum air putih cukup

Jaga tubuh tetap terhidrasi, minum air cukup mampu meningkatkan imun, mengeluarkan racun, dan membuat kulit sehat. Kurangi alkohol dan tidak merokok. Perbanyak minum air juga bisa jadi alternatif diet yang sehat dan murah meriah.

4. Makan sehat

Sepertinya ini sudah jadi aturan dasar. Tentu menjaga diet sehat, seperti makan lebih banyak buah dan sayur adalah tips utama sehat di masa depan. Kurangi gorengan, santan dan segala makanan bertepung dan berlemak.

Penting sekali menginvestasikan waktu untuk melakukan kebiasaan sehat. Ada banyak kebiasaan sehat sederhana yang bisa kamu lakukan. Karena tanpa kesehatan, kamu tak akan bisa apa-apa. Meski sibuk, tapi kamu tak bisa mengabaikan kesehatan. Yuk mulai kebiasaan sehatmu dari sekarang ladies!

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading