Sukses

Beauty

Awas, Kurang Mengonsumsi Air Putih Bisa Menurunkan Konsentrasi Otak

Berapa banyak air putih yang kamu konsumsi setiap harinya? Umumnya, setiap orang membutuhkan asupan air putih sebanyak 8 gelas perhari. Ini bisa kurang dan lebih sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Tapi idealnya, seseorang minum air putih sebanyak 8 gelas perhari agar kondisi kesehatannya senantiasa baik.

Ketika seseorang kekurangan konsumsi air putih, ini bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan tubuh. Melansir dari laman boldsky.com, orang yang kurang mengonsumsi air putih akan mengalami sakit punggung, cepat lelah dan mudah emosi.

Tak hanya itu saja, beberapa ahli juga percaya jika asupan air putih atau cairan yang kurang, ini bisa menurunkan konsentrasi otak. Akibatnya, orang ini tidak akan fokus pada apa yang sedang dikerjakannya, mudah lupa dan kurang semangat. Kurang konsumsi air putih juga bisa menurunkan kewaspadaan seseorang terhadap sekitarnya.

Semakin jarang kamu minum, makan semakin banyak masalah kesehatan yang mengintai. Kurang minum juga bisa membuat mood kamu memburuk. Dibandingkan dengan mereka yang minum air putih cukup, kamu yang kekurangan asupan cairan akan lebih mudah sakit kepala, mengantuk, bingung dan cemas akan sekitarmu.

Kurang minum dalam jangka waktu lama, ini bakal berpengaruh besar terhadap kesehatan ginjal. Jadi ladies, usahakan agar senantiasa konsumsi air putih cukup setiap harinya. Sesibuk apapun kamu bekerja dan beraktivitas, jangan pernah lupa untuk minum air cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading