Sukses

Beauty

Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur Menyehatkan Sistem Pencernaan

Setiap orang disarankan untuk minum air putih cukup setiap harinya yakni sebanyak 8 gelas. Dengan minum air putih cukup, tubuh akan terhidrasi dengan baik, tubuh pun akan lebih sehat dan bersemangat.

Para ahli menyarankan agar kita juga minum air putih setiap kali setelah bangun tidur di pagi hari. Melansir dari laman stylecraze.com, minum air putih saat pagi ini memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah menyehatkan sistem pencernaan.

Ketika minum air putih setelah bangun tidur, ini akan membersihkan asam makanan dari kerongkongan yang bekerja saat kita tidur. Disadari atau tidak, asam ini akan sangat mengganggu sistem pencernaan jika tidak dibersihkan dengan minum air putih setiap paginya.

Selain menyehatkan sistem pencernaan, minum air putih di pagi hari ternyata juga memiliki segudang manfaat lainnya. Manfaat tersebut mulai dari menyembuhkan pusing atau sakit kepala, meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mencegah risiko penyakit batu ginjal, dan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Minum air putih di pagi hari juga akan membuat kulit lebih lembab alami dan awet muda. Well, usahakan untuk minum air putih setiap kali bangun tidur. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading