Sukses

Beauty

Makanan Penyebab Bau Badan

Ladies, tahukah anda bahwa makanan dan minuman tertentu, seperti strawberry, jeruk, teh melati, atau daun peterseli, dapat menghindarkan anda dari bau badan?

Nah, begitu pula sebaliknya. Apa yang anda makan dan minum juga dapat mengundang datangnya bau badan tak sedap. Mau tau apa sajakah itu? berikut ulasannya untuk anda.

Bagi ladies yang tidak ingin memiliki bau badan, sebaiknya anda mengurangi konsumsi daging merah. Daging merah adalah makanan yang sulit dicerna. Ketika mengalami pembusukan, makanan yang tidak tercerna akan mengeluarkan gas dan racun berbau yang kemudian dikeluarkan dalam bentuk keringat dan aroma tidak sedap.

Makanan olahan dan junk food. Selain tidak menyehatkan, makanan ini dapat menyebabkan bau badan karena mengandung terlalu banyak gula, garam, tepung, minyak terhidrogenasi, dll. Makanan-makanan ini cenderung akan membusuk dalam usus yang mengakibatkan bau nafas dan keringat.

Selanjutnya adalah bawang putih. ladies, bawang putih tidak hanya dapat menyebabkan bau mulut, tapi juga bau badan. Ketika dicerna, bawang putih akan mengeluarkan gas sulfur, yang kemudian akan diserap dalam aliran darah dan dikeluarkan melalui pori-pori. Nah, inilah yang membuat keringat anda beraroma tidak sedap.

Ladies, itulah beberapa jenis makanan yang dapat memicu bau badan anda seperti dikutip dari livelighter.org. Tentunya, anda tidak harus berhenti mengkonsumsi makanan tersebut, tapi cukup dengan menguranginya.

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading