Sukses

Beauty

Kapan Mulai Diet Ya?

Hai Ladies yang sedang berniat diet. Hm, sedikit ragu dengan program dietnya? Atau bingung kapan harus memulainya? Itu hal yang biasa Ladies. Kapan pun Ladies memulainya yang penting adalah niat Ladies sendiri. Mental, sebenarnya Ladies, adalah aspek yang harus Ladies tata sebelum diet dimulai.

Coba deh perhatikan hal-hal berikut. Seperti yang dianjurkan oleh situs wikihow.com, tentukan dahulu tujuan Ladies melakukan diet apa. Apakah motivasi terbesar Ladies? Penurunan berat badan biar tidak digunking orang? Terlihat ramping saat menikah? Atau sekedar memperbaiki gaya hidup?

Setelah Ladies menentukan motivasi, pastikan motivasi itu tidak tergoyahkan. Misalnya saja, Ladies berdiet karena ingin tampil seksi dengan gaun tertentu. Maka, ada baiknya Ladies memajang baju tersebut agar terus termootivasi.

Sebelum memulai diet, perhatikan dulu jadwal anda. Jika banyak waktu luang, ada baiknya selipkan jadwal jogging di dalamnya atau mungkin ikut kelas senam. Namun jika Ladies adalah wanita super sibuk, pastikan Ladies makan makanan sehat tepat waktu.

Selanjutnya, buat kalender pribadi yang menunjukkan kapan sebaiknya diet itu dimulai, berapa lama, dan target kemajuannya apa. Hargai setiap perubahan yang ada. Jangan terlalu ngotot Ladies, jadikan diet sebagai new life style yang sederhana.

Belilah sayur dan buah. Pastikan stok makanan sehat selalu ada di dapur. Setelah itu, berkonsultasi pada ahli gizi atau nutrisi mungkin bisa menjadi pelengkap sebelum diet Ladies dimulai. So, kapan Ladies siap diet?

Oleh: Asizah

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading