Sukses

Beauty

Cara Mengurangi Konsumsi Gula Ketika Sedang Berdiet Diabetes

Mengurangi gula ketika sedang melakukan diet diabetes mungkin dirasa sulit bagi beberapa dari anda, terutama jika sehari-harinya anda sudah terbiasa mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung gula yang tidak sedikit.

Nah, ladies, agar diet anda berhasil, kebiasaan mengkonsumsi banyak gula memang harus diubah. Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengurangi ketergantungan anda akan gula yang didapat dari situs helpguide.org.

Pertama, anda dapat mulai dengan mengurangi jumlah konsumsi minuman ringan, minuman bersoda, dan jus. Dijelaskan dalam situs ini bahwa untuk setiap 12 ons minuman berpemanis yang anda minum tiap harinya, resiko terkena diabetes anda akan naik sebanyak 15 persen. So, ladies, harap waspada, ya.

Kedua, kurangi jumlah gula dalam resep makanan. Nah, ladies, bagi anda yang hobi membuat kue, akan lebih baik jika mulai sekarang anda mengurangi jumlah gula yang anda gunakan. So, jika dalam sebuah resep kue anda diharuskan memasukkan secangkir gula, anda bisa hanya menggunakan 2/3 atau 3/4 cangkir gula saja.

Ketiga, carilah alternatif makanan manis lain yang lebih sehat. Dalam situs www.helpguide.org dicontohkan, jika anda terbiasa mengkonsumsi banyak es krim, akan lebih baik dan lebih sehat jika anda sedikit demi sedikit menggantinya dengan, misalnya, pisang beku yang diblender. Atau, bagi yang suka cokelat, coba ganti cokelat anda dengan jenis dark chocolate.

Terakhir, kurangi porsi dessert favorit anda. Nah, ladies, anda bisa memulai kebiasaan sehat dengan hanya mengkonsumsi setengah dari porsi dessert anda, sedang sisanya dapat anda ganti dengan buah-buahan segar.

So, ladies, mengurangi gula tidak harus berat. Mulailah dari hal yang kecil-kecil saja.

Oleh: Alfi

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading