Sukses

Beauty

Merencanakan Diet yang Baik

Bagi Anda yang ingin berdiet untuk menurunkan berat badan Anda, sudahkah Anda merencanakannya dengan baik? Jangan sampai Andasalah dalam melakukan program diet yang anda lakukan. Jika Anda keliru melakukan program diet hal ini akan mempengaruhi kondisi kesehatan tubuh Anda, jadi jangan sampai keliru ya?

Menurut helpguide.org yang perlu Anda lakukan pertama adalah siapkan diri Anda untuk bisa menjalankan diet dengan sukses. Mula-mula lakukanlah diet dengan mengubah kebiasaan makan anda setiap harinya.

Kurangi jumlah porsi makanan yang akan Anda konsumsi setiap harinya. Anda bisa menyiasati hal ini dengan menggunakan piring kecil saat anda akan makan. Dengan menggunakan piring yang kecil jumlah porsi makan anda akan berkurang dengan sendirinya.

Jika Anda sangat suka makan camilan, saat Anda memulai makan camilan itu makanlah dengan memberikan waktu yang lama saat mengunyah camilan itu. Nikmatilah camilan anda secara perlahan agar camilan yang anda konsumsi tidak terlalu banyak, tetapi anda puas dengan camilan yang anda makan.

Penuhi kebutuhan vitamin dengan mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari. Dengan memakan banyak kebutuhan vitamin anda akan terpenuhi dengan baik. Selain itu mengkonsumsi buah dan sayur juga bisa menjaga tubuh anda tetap sehat.

Konsumsi makanan berkalsium juga perlu anda lakukan. Penuhi kebutuhan kalsium sebanyak 1000mg tiap harinya. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin D dari suplemen untuk membantu pemenuhan kalsium dalam tubuh selama anda menjalani diet.

Untuk yang terakhir, batasi jumlah konsumsi gula dan garam untuk makanan Anda. Garam dan gula jika dikonsumsi terlalu banyak malah akan menyebabkan tubuh anda menjadi lebih gemuk.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading