Sukses

Beauty

5 Penyebab Utama Kegagalan Diet

Ladies, apakah sekarang Anda sedang menjalani program diet? Tahukah Anda bahwa berdasarkan hasil survey, 95% orang gagal dalam menjalani program dietnya. Berikut ini 5 penyebab utama kegagalan diet seperti dilansir besthealthmag.ca:

1. Diet terlalu ketat

Diet yang terlalu ketat akan memperbesar kemungkinan diet Anda gagal, Ladies. Hal ini dikarenakan godaan untuk makan makanan yang menjadi pantangan diet akan semakin besar dari hari ke hari.

2. Anggap diet sebagai gaya hidup baru

Mungkin sebagian dari Anda berhasil menurunkan berat badan saat diet, namun saat program diet berakhir Anda cenderung kembali ke kebiasaan makan semula. Hal inilah yang membuat diet Anda sis-sia, Ladies.

3. Tidak sabaran

Terlalu ingin melihat hasil dari program diet Anda, akan membuat Anda cepat putus asa karena baru menyadari bahwa penurunan berat badan tidak berjalan secepat yang Anda perkirakan.

4. Cepat menyerah dikarenakan kesalahan kecil

Ada kalanya Anda secara tidak sengaja memakan es krim di sore hari. Saat Anda menyadarinya, Anda berfikir kalau es krim itu sudah menggagalkan diet Anda, sehingga Anda cepat menyerah karena merasa diet Anda sudah gagal.

5. Melambatnya proses metabolisme

Jika Anda mempunyai sejarah diet yo-yo (menurunkan berat badan lalu menaikkannya lagi), kemungkinan akan sangat sulit menurunkan berat badan. Hal itu disebabkan karena tubuh akan membakar kalori lebih sedikit saat istirahat dan akan menimbun lemak sebanyak-banyaknya saat Anda terlalu banyak makan. Jadi, diperlukan usaha tambahan seperti aerobik untuk meningkatkan proses metabolisme.

Semua penyebab kegagalan di atas dapat dijadikan pelajaran agar tidak melakukan kesalahan yang sama ya, Ladies.

Oleh: Lely Tri W.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading