Sukses

Beauty

Penderita Lupus Wajib Memperhatikan Pola Makan

Hai Ladies, apa yang Ladies ketahui tentang penyakit lupus? Sudah tahukah Ladies bahwa sama seperti banyak penyakit kronis lainnya, penyakit lupus juga mempunyai hubungan erat dengan makanan yang dikonsumsi penderitanya?

Meskipun tidak ada satu bahan makanan pun yang dapat menyebabkan penyakit lupus, bukan berarti Anda bisa makan sembarangan kan Ladies? Menjaga pola makan bukan hanya akan menghindarkan Anda dari risiko terkena penyakit kronis, tapi juga tentunya membuat hari – hari Anda lebih nyaman.

Pengaruh makanan terhadap penyakit lupus telah dibuktikan salah satu komedian wanita asal Inggris ini. Komedian ini adalah Gina Yashere. Dia didiagnosa mengidap penyakit lupus di awal tahun 2005, dijelaskan pada sebuah artikel yang dilansir oleh situs dailymail.co.uk.

Penyakit lupus telah menggerogoti tubuh Gina, membuatnya kehilangan banyak berat badan. Gina menjelaskan bahwa keganjalan ia rasakan ketika ia mulai mudah merasa lelah, merasakan nyeri pada persendian, hingga suatu hari dia bahkan tidak bisa membuka telapak tangannya.

Menghadapi kenyataan bahwa dia menderita penyakit lupus, penyakit yang juga pernah menyerang bibinya, Gina melakukan serangkaian pengobatan medis. Hingga suatu saat dia mendengar tentang terapi untuk lupus asal Thailand yang mengharuskan penderita berpuasa.

Pada akhirnya, di tahun 2007 dia putuskan menjalani perawatan selama 1 minggu di Thailand dan merasakan hasil yang sangat signifikan.

Kembali dari Thailand, Gina memutuskan untuk mengubah pola makannya. Kini dia hanya mengkonsumsi sayur – sayuran mentah serta buah – buahan. Kebiasaan itu kini telah membuatnya tidak lagi merasakan rasa sakit akibat lupus.

Marintan Widi Lestari

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Lupus merupakan penyakit peradangan kronik yang terjadi karena sistem daya tahan tubuh seseorang menyerang sel dan jaringan tubuhnya sendiri

    Lupus

What's On Fimela
Loading