Sukses

Beauty

Manfaat Olahraga Untuk Wanita

Ladies, jika Anda memiliki beberapa masalah kesehatan yang sering menyerang Anda secara tiba-tiba, mungkin itu disebakan oleh kurangnya Anda melakukan peregangan otot dengan cara berolahraga. Olahraga adalah kegiatan positif yang bisa meningkatkan kesehatan seseorang.

Terkadang saat sudah mulai mempunyai pekerjaan, seorang wanita akan jarang sekali melakukan olahraga dan memilih untuk bersantai-santai di rumah. Ternyata Ladies, tanpa melakukan olahraga Anda akan mendapatkan risiko yang besar dari penyakit seperti, jantung dan stroke.

Seperti yang dilansir beta.active.com, seorang wanita harus mendapatkan setidaknya 150 menit latihan dengan intensitas sedang setiap minggunya. Saran dalam melakukan olahraga bisa dengan 30-60 menit per hari selama satu minggu atau 20-60menit dalam tiga hari seminggu.

Untuk setiap latihan, 8-12 pengulangan gerakan akan meningkatkan kekuatan dan ketahanan tubuh. Kemudian jika Anda melakukan 15-20 pengulangan meningkatkan daya tahan otot.

Seorang wanita harus melatih setiap kelompok otot utamanya, seperti bisep dan trisep seminggu dua kali atau tiga kali dengan menggunakan berbagai latihan dan peralatan. Dalam memilih lokasi untuk berolahraga cobalah untuk memilih tempat yang terang dan kalau bisa pagi hari agar mendapatkan semangat lebih.

Jangan lupa untuk selalu melakukan pemanasan pada saat Anda akan melakukan olahraga karena hal itu akan membuat otot yang akan Anda latih selama olahraga menjadi menyesuain. Untuk selanjutnya juga jangan melupakan pendinginan jika selesai melakukan olahraga.

Nah Ladies, menjaga kesehatan akan menjadi hiburan kecil bagi Anda yang sibuk dalam dunia kerja. Nikmatilah pagi hari Anda yang masih segar untuk berjalan kaki atau jogging selama hari libur.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading