Sukses

Beauty

Cara Menyisir Rambut Panjang

Mempunyai rambut panjang memang menyenangkan ya Ladies. Apalagi rambut yang panjang bisa indah dan sehat. Perawatan rambut panjang bisa dimulai dengan menyisir rambut dengan benar. Berikut cara menyisir rambut dengan benar seperti yang dikutip dari laman wikihow.com untuk anda.

1. Awalnya periksa apakah ada rambut yang kusut atau terikat, jika ada luruskan saja menggunakan jari anda. Rapihkan rambut dengan tangan agar rambut yang kusut terurai dan lakukan dengan lembut. Jangan sampai rambut tercabut atau putus.

2. Gunakan bantuan kondisioner atau krim anti kusut jika punya. Ratakan keseluruh bagian rambut. Biarkan beberapa saat agar bekerja.

3. Bagi rata rambut menjadi beberapa bagian, tergantung seberapa panjang dan tebalnya. Pisahkan bagian rambut menggunakan pin atau pengikat rambut. Pilih bagian mana yang mau disisir dulu lalu mulailah menyisir. Pembagian rambut dilakukan agar lebih mudah saat menyisir.

4. Mulailah menyisir rambut di bagian ujung lalu teruskan sampai ke akar. Sisir dengan lembut sampai semua bagian tersisir dengan rata.

5. Lanjutkan menyisir rambut pada lapisan selanjutnya sampai semua lapisan rambut tersisir semua. Jika dirasa sudah tersisir semua. Gunakan jari untuk memastikan tidak ada ikatan atau rambut yang kusut lagi. Apabila terasa ada bagian yang kusut, segera rapihkan bagian tersebut menggunakan sisir. Lakukan finishing dengan menyisir semua bagian rambut secara acak.
Setelah beres nikmati rambut panjang anda yang indah dan bebas kusut. Selamat mencoba!

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading