Sukses

Beauty

Perawatan Kuku Secara Alami: Kunyit

Ladies, banyak wanita rela mengeluarkan uang demi merawat kuku mereka agar terlihat lebih indah dan sehat, karena kuku yang dipanjangkan itu sebenarnya rawan untuk patah atau rapuh makanya perlu perawatan khusus. Anda tidak perlu ke salon hanya untuk melakukan perawatan tersebut, ada cara alami yang bisa membantu kuku anda agar lebih terlihat indah dan sehat, hal inipun dapat Anda lakukan sendiri dirumah.

Padahal begitu banyak bahan-bahan alami yang sebenarnya dapat dijadikan pilihan. Selain tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu banyak, memanfaatkan bahan-bahan alami juga lebih terjamin dari sisi keamanannya. Perawatan kuku pun sebenarnya dapat dilakukan baik dari luar maupun memberikan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai dan terbukti bermanfaat untuk kuku.

Banyak cara untuk merawat kuku Anda supaya tampak cantik dan sehat. Kuku kaki dan tangan sudah jelas adalah bagian dari kecantikan. Membersihkan dan merawat kuku secara rutin adalah sangat penting. Bahkan hanya dengan melakukan perawatan kuku biasa saja sudah cukup untuk membuat kuku tetal sehat dan indah.

Nah, salah satu perawatan kuku seperti yang dijelaskan pada situs sallybeauty.com, adalah menghilangkan bau yang tidak sedap di sekitar kuku dan tangan dengan menggunakan kunyit. Cara menggunakannya dengan memarut kunyit dan mencampurkannya dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan campuran tersebut pada kuku dan tangan, dan biarkan antara 10-15 menit. Lalu basuh menggunakan air hangat.

Sangat mudah dan sederhana bukan? Anda pun tidak perlu melakukan perawatan pedicure di salon kecantikan. Merawat kuku selain menggunakan bahan-bahan herbal juga dapat dengan perawatan kuku sederhana yang bisa Anda terapkan secara rutin. Selamat mencoba.

Oleh: Ismaya Indri Astuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading