Sukses

Beauty

Belimbing Wuluh

Hai Ladies! Pasti anda pernah mendengar nama belimbing wuluh bukan? Menurut iptek.net.id, belimbing jenis ini dikenal memiliki banyak khasiat, sehingga belimbing wuluh dimasukkan ke dalam jenis tanaman obat.

Sebelum anda mencoba untuk mengonsumsi belimbing wuluh, ada baiknya jika anda mengetahui karakteristik dari belimbing wuluh. Dilansir dari aboealkhair.blogspot.com, berikut ini ciri ciri fisik dari belimbing wuluh.

Belimbing wuluh memiliki pohon kecil, tingginya mencapai 10 m dengan batang yang tidak begitu besar dan mempunyai diameter sekitar 30 cm. Batangnya bergelombang dan tidak rata.

Daun belimbing wuluh merupakan daun majemuk sepanjang 30 – 60 cm dengan 11 – 45 pasang anak daun. Anak daun memilki warna hijau, bertangkai pendek, berbentuk bulat hingga lonjong dengan ujung agak runcing, pangkal membulat.

Tepi daunnya rata dengan panjang 2 – 10 cm dan lebar 1- 3 cm. Bunga belimbing wuluh menyerupai buah kapel, tumbuh keluar dari batang atau percabangan yang besar.

Ketika masih mentah, buahnya lonjong berwarna hijau pekat dan berubah warna menjadi kekuningan setelah matang. Jika masih mentah rasanya asam pahit dan jika telah matang rasanya asam kemanisan. Pohon yang aslinya berasal dari Amerika ini menyukai tempat yang terkena sinar matahari.

Ladies, itulah tadi penjelasan karakteristik dari belimbing wuluh. Dilihat dari penjelasnnya, buah yang satu ini akan tampak mudah dikenali. Semoga bermanfaat!

Oleh: Septyo Adie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading