Sukses

Beauty

Tips Memanfaatkan Adas Dengan Baik

Ladies, adas yang merupakan salah satu tanaman obat biasanya kita kenal sebagai bumbu masakan. Tanaman adas sendiri ada banyak yang bisa dipakai untuk dimakan. Bagian-bagian dari tumbuhan ini seperti daun, umbi dan batang bisa kita gunakan.

Ada baiknya anda memilih adas sebelum digunakan. Adas yang baik berwarna hijau pada batang dan daunnya. Umbinya pun berwarna keputih-putihan atau berwarna hijau pucat. Pilih adas yang tidak ada memarnya atau bintiknya. Adas sebaiknya dikonsumsi segera setelah dipetik, agar terjaga kesegarannya.

Menurut laman whfoods.com cara menikmati adas yang baik adalah pertama-tama potong batang adas dari umbi adas. Jika umbi adas tak langsung dikonsumsi, potong menjadi dua dan hilangkan bagian bawahnya. Cuci bersih adas lalu tempatkan pada wadah.

Adas bisa dipotong sesuai selera ukuran dan bentuknya dan dari kebutuhan resep. Cara terbaik untuk memotong adas adalah dengan memotong secara vertikal sampai umbinya. Jika memang adas butuh di potong kecil- kecil lebih baik dibuang dulu bagian tengah yang keras sebelum memotongnya.

Selain umbi, bagian lain dari adas yaitu batang dan daun bisa digunakan untuk dikonsumsi. Batang adas yang berwarna hijau segar bisa digunakan sebagai tambahan sup. Batang adas juga bisa dikukus dan direbus lalu dibuat kaldu adas. Jika anda suka wangi-wangian dari adas, daun adas yang berwarna hijau segar juga bisa anda manfaatkan sebagai penyedap.

Oleh: Rahmawati

(vem/rsk)
What's On Fimela
Loading