Sukses

Beauty

Menjaga Kelembaban dan Cara Mencerahkan Kulit

Mencuci muka, baik dengan menggunakan sabun khusus ataupun tidak, perlu menjadi sebuah hal yang perlu anda lakukan setiap hari. Kebersihan kulit dan kelembabannya memiliki hubungan yang erat lho, Ladies. Menjaga tingkat kelembaban kulit menjadi bagian dari cara mencerahkan kulit.

Mencuci muka biasanya dilakukan setiap anda memulai hari di pagi hari dan ketika akan tidur di malam hari. Ini memastikan tingkat kelembaban kulit anda terjaga ketika anda tengah beraktivitas di pagi hari dan ketika anda tidur di malam hari

Menurut skincare.about.com, wanita perlu membersihkan wajahnya secara teratur. Untuk mereka yang memakai make-up, membersihkan wajah dan mencuci muka berguna untuk menghapus sisa make-up dan juga kotoran-kotoran yang menempel pada make-up tersebut.

Membersihkan wajah berarti menghilangkan kotoran dan minyak yang menempel pada kulit dan menutup pori-pori. Pori-pori yang tertutup merupakan penyebab dari terjadinya permasalahan kesehatan pada kulit seperti jerawat lho, Ladies. Kotoran-kotoran ini pula yang menjadi biang keladi dari warna kusam pada kulit.

Kulit yang lembab tampak lebih sehat dan awet muda lho, Ladies. Kulit yang lembab menjadi bagian penting dari proses anda memperoleh kecerahan kulit alami yang tergerus usia dan aktivitas. Menggunakan pelembab kulit atau moisturizer setiap kali anda akan beraktivitas dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari akan membantu kelembabab kulit anda terjaga.

Oleh : Mamor Adi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading