Sukses

Beauty

Penyakit Gatal Kulit : Kudis (Part 2)

Menjaga kebersihan kulit serta pakaian yang Anda kenakan adalah salah satu cara utama menghindari penyakit gatal kulit seperti penyakit kudis. Hal ini akan sangat mengganggu aktivitas dan bisa menurunkan rasa percaya diri Anda.

Tungau kudis dapat hidup dan berkembang biak di kulit penderita dalam jangka waktu lama. Gejala kudis seperti rasa gatal biasanya muncul pada kisaran 2-6 minggu setelah Anda pertama kali terinfeksi, dan ini dapat menyebar ke seluruh bagian kulit tubuh.

Karena termasuk penyakit kulit yang cukup umum, proses pengobatannya pun cukup mudah dan bisa dilakukan tanpa bantuan resep dokter, Ladies. Berdasarkan www.patient.co.uk, pemberian obat seperti krim atau salep permethrin sebanyak 5% bisa efektif menyembuhkan kudis.

Permetrin merupakan insektisida yang membunuh tungau. Beberapa orang mungkin mengalami alergi terhadap permetrin sehingga pengobatan dengan salep ini tidak bisa diteruskan. Jika seperti ini, alternatif lain adalah menggunakan lotion yang disebut cairan malathion setinggi 0,5%.

Ladies bisa membelinya di apotek dan menggunkannya secara mandiri. Kalau pun ada yang perlu diperhatikan, Ladies bisa membaca aturan pakai pada kemasan dan efek samping yang mungkin ditimbulkan, namun biasanya untuk sebagian besar orang, tidak akan mengalami efek samping yang berarti dan kudis bisa ditangani dengan mudah.

Untuk membunuh tungau kudis, mandi dengan air hangat dan menggosok tubuh dengan sabun biasa saja tidak akan bisa mengatasinya Ladies. Pakailah sabun yang mengandung belerang atau sulfur dan campurkan air mandi dengan insektisida agar bisa membasmi tungau.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading