Sukses

Beauty

Cara Membentuk Tubuh dengan Melakukan Latihan Menggunakan Alat Berat

Memiliki otot akan membuat tubuh Anda terlihat kencang, tegap, dan seksi. Salah satu cara membentuk otot dan membentuk tubuh sekaligus adalah dengan melakukan latihan menggunakan alat berat.

Seperti dilangsir dari laman romanfitnesssystems.com, latihan menggunakan alat berat akan menghilangkan banyak lemak dalam tubuh Anda dan membuat tubuh Anda terlihat lebih menarik. Latihan ini merupakan latihan yang paling cepat dan paling efisien untuk membentuk tubuh Anda.

Banyak wanita yang takut melakukan latihan menggunakan alat berat karena takut tubuhnya menjadi sangat kekar. Apabila Anda termasuk wanita yang berpikir seperti itu, Anda salah besar.

Jadi begini Ladies, pembentukan otot merupakan hasil dari beberapa faktor, yaitu metode latihan, pola makan, dan hormon. Mengenai pola makan Anda, Anda harus mengonsumsi kalori lebih banyak dibanding biasanya agar kelebihan kalori tersebut digunakan untuk membentuk otot Anda.

Mengenai hormon, wanita secara umum akan sulit membentuk otot karena pengaruh hormon testosteronnya. Hormon ini terlalu rendah bagi wanita untuk membuat tubuhnya menjadi terlalu kekar. Berdasarkan fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa latihan menggunakan alat berat tidak akan membuat Anda menjadi kekar.

Seberapa berat dan seberapa sering Anda melakukan latihan menggunakan alat berat bisa Anda tentukan sesuka hati Anda. Namun, sangat dianjurkan bagi Anda untuk menghabiskan waktu minimal 2 hari per bulan khusus untuk melakukan latihan menggunakan alat berat saja.

Cara latihan yang benar adalah melakukan beberapa set saja dengan repetisi yang sedikit, sekitar 5-6 kali. Gunakan alat dengan beban yang cukup berat agar tapi masih bisa Anda angkat sebanyak 5-6 kali per setnya.

Jadi, tidak perlu pikir panjang lagi, segera lakukan latihan menggunakan alat berat ini ya Ladies!


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading