Sukses

Beauty

Tanda-tanda Cara Fitness Anda Berlebihan (III)

Di ulasan sebelumnya telah dibahas dua tanda cara fitness Anda berlebihan, yaitu Anda menaikkan beban alat berat terlalu cepat dan Anda tetap berlatih meskipun tubuh terasa sakit. Berikut ini tanda yang terakhir, seperti dilangsir dari laman womenshealthmag.com.

- Anda berlatih tanpa menghiraukan teknik berlatih yang benar

Berlatih dengan keras sampai otot Anda sedikit terasa sakit adalah hal yang bagus. Namun, berlatih dengan keras hingga melewati batas kemampuan Anda adalah hal yang berbahaya.

Dua hal ini hampir sama Ladies, tapi ada cara yang mudah agar Anda tidak berlatih tanpa melewati batas kemampuan Anda, yaitu segera berhenti jika terjadi kegagalan teknis. Jadi, Anda harus berlatih menggunakan suatu alat di tempat fitness menggunakan teknik yang sesuai, dan Anda harus segera berhenti berlatih jika Anda lelah dan tidak dapat melakukan latihan tersebut sesuai dengan teknik.

Terkadang, ada orang yang tetap memaksakan diri untuk berlatih menggunakan teknik yang sembarangan ketika sudah lelah, agar dia memenuhi target repetisinya Ladies. Biasanya, yang memacu hal tersebut adalah keinginan orang tersebut untuk mencapai hasil fitness secepat mungkin.

Hal ini sangat keliru. Semua alat fitness itu mempunyai teknik dan ketentuan sendiri. Apabila Anda kelelahan dan tetap menggunakan alat fitness tapi tidak sesuai ketentuan, Anda akan berisiko untuk terkena cedera.

Sekarang, tanyakan pada diri Anda, apakah 5 tanda cara fitness secara berlebihan ada pada diri Anda atau tidak. Jika tidak, pertahankan cara fitness Anda, jika iya, segera ubah cara fitness Anda, oke?


Oleh: Andrian Bayu Krisna

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading