Sukses

Beauty

Pengobatan Untuk Penyakit Darah Tinggi

Ladies, tidak ada salahnya kan jika Anda mengetahui apa saja pengobatan untuk penyakit darah tinggi?

Hal ini penting loh Ladies, mengingat penyakit darah tinggi jika dibiarkan dan tidak mendapatkan pengobatan bisa memicu penyakit lainnya seperti stroke dan serangan jantung. Anda juga tidak mau kan Ladies?

Menurut langsiran dari www.nytimes.com, beberapa pengobatan yang sering dilakukan untuk penyakit darah tinggi antara lain:

- Diuretic. Terapi ini juga dikombinasikan dengan jenis pengobatan lainnya. Terapi diuretic ini membantu ginjal Anda untuk mengatasi kelebihan garam dan air dalam tubuh yang menyebabkan naiknya tekanan darah Anda. Bahkan terapi diuretic juga dilakukan pada penderita diabetes dan mampu mencegah serangan jantung.

- Beta blocker. Terapi beta blocker mampu menurunkan tekanan darah yang juga sangat baik untuk penderita serangan jantung dan migraine. Pilihan brand untuk beta blocker banyak sekali Ladies. tergantung menurut Anda mana yang lebih ampuh.

- ACE inhibitor. Pada terapi ACE inhibitor ini terjadi pelebaran pembuluh darah serta menurunkan kineja jantung yang memompa darah terlalu cepat. Terapi ACE inhibitor juga mampu melindungi jantung dan ginjal Anda.

- Angiotensin- Receptor blocker (ARBs). Terapi yang hampir sama dengan ACE inhibitor yakni untuk melebarkan pembuluh yang dilalui darah dan menurunkan tekanan darah.

- Calcium channel blocker (CCBs). Terapi yang mampu membuat pembuluh darah Anda menjadi rileks. Pengobatan CCBs dianggap lebih efektif daripada lainnya karena banyaknya penderita darah tinggi African- American yang menempuh terapi ini.

Dari kelima terapi tadi Ladies, efek yang dibawa semuanya hampir sama.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading