Sukses

Beauty

Gaya Hidup Yang Menyebabkan Penyakit Darah Tinggi

Ladies, gaya hidup Anda yang tidak sehat juga juga merupakan faktor penyebab penyakit darah tinggi. Contoh sederhana saja dalam hal cara berfikir. Emosi yang meledah- ledak dan stress juga menyebabkan hipertensi.

Nah Ladies, yuk ketahui lebih lanjut tentang gaya hidup yang seperti apa yang menyebabkan tekanan darah tinggi menaik.

Seperti yang dilangsir dari www.nytimes.com, berikut ini merupakan gaya hidup yang bisa menjadi faktor penyebab penyakit tekanan darah tinggi.

- Rokok. Baik perokok aktif ataupun perokok pasif sangat berbahaya Ladies. Kandungan tembakau di dalamnya merupakan penyebab utama dari naiknya tekanan darah.

- Garam dan potassium. Masakan dengan banyak garam dapat menaikkan tekanan darah. Sehingga mengkonsumsi garam perlu dibatasi 2.500 mg perhari. Begitu juga dengan kurangnya konsumsi potassium. Makanya Ladies, kurangi garam dan perbanyak potassium.

- Alkohol. Minuman beralkohol dapat meningkatkan tekanan darah terutama bagi Anda Ladies yang memang lebih sensitif terhadap alkohol daripada pasangan Anda.

- Aktivitas fisik. Banyak makan namun aktivitas sedikit tentu akan membuat Anda mudah untuk gemuk. Dan kalau sudah menjadi obesitas sangat berisiko sekali terhadap penyakit darah tinggi.

- Stress. Kondisi psikis dan emosional juga berpengaruh terhadap tekanan darah. Nah kalau sudah tidak bisa nahan stress, Anda juga tidak bisa mengendalikan yang namanya makan, rokok, dan alkohol. Tambah bahaya jika kombinasi penyebab menyatu.

Nah makanya Ladies, istirahat yang cukup serta olahraga sehingga dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh sehingga menjadikan pikiran Anda selalu fresh.

Oleh : Alvi Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading