Sukses

Beauty

Masalah Menstruasi pada Sistem Reproduksi Wanita

Ladies, sistem reproduksi wanita yang tumbuh dewasa akan mengalami siklus menstruasi. Namun, saat seperti inilah sering terjadi permasalahan. Bagi Anda yang melakukan pola hidup sehat ataupun bersih mungkin tidaklah menjadi masalah, namun, bagi Anda yang kurang menjaga kebersihan maupun pola hidup Anda sebaiknya berhati-hati ya.

Melangsir dari kidshealth.org, mulai tumbuh dewasanya yang membuat terjadinya menstruasi seringkali menimbulkan beberapa masalah pada saat haid atau menstruasi seperti :

Dismenore adalah saat ketika seseorang mengalami menstruasi, seorang tersebut akan mengalami periode yang menyakitkan.

Menorrhagia adalah masalah menstruasi yang diikuti oleh rasa sakit yang berat dengan pendarahan yang berlebihan.

Ladies, ada juga Oligomenore, masalah ini terjadi ketika Anda menstruasi, namun, periode menstruasi yang biasa terjadi tidak sesuai dengan waktunya atau terlambat.

Amenore adalah masalah menstruasi pada seorang gadis yang belum mulai saatnya untuk menstruasi yaitu yang mestinya saat berumur 16 tahun. Biasanya amenore terjadi pada seorang gadis yang mulai mengembangkan tanda-tanda pubertas pada usia 14 tahun.

Sehingga seorang yang mengalami amenore akan mengalami proses menstruasi lebih cepat dari biasanya.Beberapa masalah pada saat menstruasi akan menimbulkan rasa sakit, demam, mual, dan rasa shok.

Jika Anda berpikir Anda mungkin memiliki gejala ataupun masalah dengan sistem reproduksi ataupun jika Anda memiliki pertanyaan tentang pertumbuhan dan perkembangannya , akan lebih baik Anda berbicara dengan dokter Anda.

Oleh: M. S. Rizal

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading