Sukses

Beauty

Atasi Kembung dengan Jintan

Ladies, menggunakan pengobatan alami dari alam umumnya lebih murah tapi tidak kalah efektif dalam menyembuhkan, salah satunya adalah jintan. Jintan merupakan salah stau rempah-rempah yang mudah didapatkan di pasar dan memiliki manfaat kesehatan yang cukup besar.

Biji jintan bahkan telah banyak digunakan dari jaman dahulu sebagai pengobatan herbal yang direkomendasikan untuk mengobati gangguan pencernaan. Ini karena dikutip dari www.doctoroz.com, rempah-rempah satu ini kaya akan vitamin dan mineral.

Biji jintan akan membantu dalam masalah perut kembung karena masuk angin. Ini karena sifatnya yang karminatif, biji jintan akan membantu pencernaan menjadi lebih kuat dan membantu dalam proses pembuangan dan pengusiran gas dari dalam perut.

Kembung sendiri terjadi ketika bakteri jahat melepaskan gas dalam usus Anda dan biji jintan menghambat pertumbuhan bakteri buruk di dalam perut dan memungkinkan bakteri baik untuk mencerna makanan.

Aroma jintan yang kuat dan tajam juga bisa mengusir rasa mual karena kembung dan rasanya yang hangat juga membantu melegakan pernapasan. Untuk menggatasi rasa kembung, Ladies bisa makan segenggam biji jintan langsung setelah makan agar gas dapat segera keluar dari perut dan berhenti menyebabkan kembung yang membuat perut Anda mengembang.

Jika Ladies tidak suka mengunyah jintan langsung karena rasanya yang pahit, Ladies bisa menyeduhnya atau merebus jintan terlebih dahulu untuk diambil sarinya baru diminum hangat-hangat. Khasiatnya akan sama dengan jika Anda memakannya langsung kok Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading