Sukses

Beauty

Kenali 5 Perbedaan Serum dan Vitamin untuk Perawatan Rambut Rusak

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan rambut yang berkilau, sehat dan mudah diatur, untuk membuat tampilan lebih cantik dan menawan. Namun beberapa orang memiliki rambut rusak yang membuat rasa percaya diri menurut. Rambut rusak terjadi karena terlalu sering menggunakan bahan kimia, pengering rambut atau gaya hidup yang kurang baik.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk membantu merawat rambut rusak. Sahabat Fimela dapat memberikan serum dan vitamin untuk rambut, agar rambut lebih terawat. Sebenarnya serum dan vitamin rambut hampir sama, tetapi memiliki perbedaan manfaat, fungsi hingga teksturnya.

Serum dan vitamin rambut adalah produk perawatan rambut yang memiliki banyak manfaat. Gunakan kedua produk perawatan rambut ini dengan rutin, untuk mendapatkan hasil yang optimal. Berikut beberapa perbedaan serum dan vitamin rambut, untuk membantu merawat rambut rusak:

Perbedaan Serum dan Vitamin

1. Kandungannya Berbeda

Walaupun hampir sama, tetapi serum dan vitamin memiliki kandungan yang berbeda. Kedua produk ini memang bisa untuk mengatasi rambut yang rusak. Namun, produk perawatan rambut yang berupa serum, biasanya memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap, daripada produk perawatan rambut seperti vitamin.

Kandungan yang terdapat pada produk perawatan rambut berupa serum, memiliki fungsi yang bisa membantu memperbaiki rambut yang rusak, seperti keratin rambut. Teksturnya juga lebih mudah meresap dalam rambut. Sedangkan kandungan vitamin pada produk perawatan rambut, biasanya hanya melembapkan rambut, dan memberikan aroma wangi tertentu pada rambut.

2. Digunakan Sesuai Jenis Rambut

Perbedaan produk serum dan vitamin rambut yang berikutnya, yaitu berbeda penggunaan pada jenis rambut. Serum dapat digunakan untuk jenis rambut yang terlalu kering atau kusam, bercabang dan tertalu sering menggunakan produk kimia atau pengering rambut. Sedangkan vitamin rambut, dapat digunakan untuk rambut normal yang tidak terlalu kering, atau jarang menggunakan produk kimia dan pengering rambut. Kedua produk perawatan rambut ini, bisa digunakan setiap hari atau setelah keramas.

3. Manfaat yang Berbeda

Manfaat produk serum dan vitamin rambut, juga memiliki perbedaan yang sebenarnya hampir mirip, untuk membantu merawat rambut rusak. Namun manfaat vitamin rambut hanya untuk memperindah bagian rambut rusak, sedangkan manfaat menggunakan serum, bisa membantu memperbaiki kerusakan pada rambut. Kamu bisa menggunakan masker rambut, shampo atau konditioner, yang memiliki kandungan serum di dalam produk tersebut.

Perbedaan Serum dan Vitamin

4. Fungsi yang Berbeda

Fungsi serum dan vitamin rambut sangat berbeda. Serum memiliki fungsi untuk membantu melindungi rambut, menghaluskan rambut, dan membuat rambut lebih berkilau. Serum sangat baik digunakan untuk membantu menutrisi dan melembapkan rambut, yang telah rusak akibat penggunaan bahan kimia, serta terlalu sering menggunakan pengering rambut. Sedangkan produk vitamin rambut, juga bisa membantu melembapkan rambut, tetapi hanya membantu dalam memperindah dan membuat rambut beraroma wangi.

5. Cara Kerja Berbeda

Perbedaan produk perawatan rambut seperti serum dan vitamin yang terakhir, yaitu perbedaan cara kerja serum dan rambut, saat merawat rambut yang rusak. Produk perawatan rambut berupa serum, memiliki kandungan yang partikelnya lebih kecil daripada vitamin rambut, sehingga kandungan serum akan lebih mudah diserap pori-pori rambut dan kulit kepala. Maka dari itu, menggunakan serum akan lebih cepat untuk memperbaiki rambut yang rusak, daripada menggunakan produk vitamin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading