Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Pelembap Bibir untuk Merawat Bibir Kering

Fimela.com, Jakarta Terlalu sering menggunakan lipstik bisa membuat bibir menjadi kering dan gelap. Kondisi ini bisa membuat seseorang menjadi tidak nyaman dan kurang percaya diri. Sebaiknya bibir harus dirawat dengan pelembap, untuk menjaga kelembapan bibir dan tekstur bibir tetap lembut.

Lip balm atau pelembap bisa digunakan sebelum menggunakan lipstik. Cara ini dilakukan, agar lipstik bisa menempel di bibir dan tahan lama. Pelembap bibir juga bisa digunakan di malam hari saat tidur.

Pelembap bibir memiliki kandungan yang bisa menutrisi dan mencerahkan bibir. Gunakan pelembap bibir secara rutin dan konsisten. Agar tidak salah dalam memilih pelembap untuk bibir kering, berikut rekomendasi pelembap bibir:

Penyebab Bibir Kering

Bibir yang kering dan pecah-pecah ini sangat mengganggu penampilan. Karena lipstik jadi susah untuk menempel di bibir. Bahkan jika kondisi bibir kering ini tidak segera diatasi, bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lainnya.

Bibir yang kering ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah faktor terlalu sering menggunakan lipstik yang mengandung bahan kimia. Lisptik adalah pewarna bibir yang memiliki banyak jenis. Lipstik yang paling cepat membuat bibir kering adalah jenis lipstik matte.

Selain lipstik, bibir kering disebabkan karena jarang melakukan perawatan untuk bibir. Perubahan cuaca ekstrim, jarang minum air, dan memiliki kondisi penyakit tertentu juga akan membuat bibir semakin kering. Apalagi jika memiliki kebiasaan merokok, mengonsumsi alkohol dan kebiasaan buruk yang lainnya.

Cara Memilih Pelembap

Saat membeli pelembap bibir, usahakan membeli produk pelembap bibir yang memiliki kandungan UV Protection. Kandungan ini bisa membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari, agar bibir tidak mengalami hiperpigmentasi. Kandungan UV Protection yang biasanya ada di dalam pelembap bibir adalah SPF15.

Kamu juga bisa memilih pelembap yang memiliki kandungan alami. Pilihlah kandungan seperti minyak zaitun, minyak argan, minyak kelapa, petroleum jelly, shea butter, madu dan green tea untuk melembapkan bibir. Hindari membeli pelembap yang ada kandungan alkohol, parfum, paraben, fenol dan peppermint.

Gunakan pelembap maksimal 5 kali sehari agar optimal, seperti menggunakan pelembap bibir setelah mandi pagi, gunakan di siang hari, gunakan setelah mandi sore, gunakan sebelum menggunakan lipstik seharian, dan gunakan pada saat akan tidur. Kamu juga bisa mengoleskan pelembap di bibir yang kering, dengan gerekan vertikal sesuai dengan arah kerutan alami di bibir. Aplikasikan pelembap secara lembut agar mudah meresap ke dalam bibir.

Rekomendasi Pelembap Bibir

1. Sensatia Botanicals Lip Care

Rekomendasi lipstik yang pertama adalah Sensatia Botanicals Lip Care. Pelembap ini diperkaya dengan kandungan minyak kelapa, yang aman juga digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Harga pelembap ini sekitar Rp 60ribuan.

2. Tiff Body Coconut Lip Sleeping Balm

Tiff Body Coconut Lip Sleeping Balm adalah pelembap bibir, yang mengandung minyak kelapa avocado oil, cocoa butter, shea butter dan vitamin E, yang bisa mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Harga produk ini sekitar 70ribuan.

3. Oriflame The One A-Z Lip Balm SPF 25

Rekomendasi produk yang selanjutnya adalah Oriflame The One A-Z Lip Balm SPF 25. Pelembap ini diperkaya dengan kandungan SPF 15, yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Pelembap ini bisa memberikan warna alami pada bibir, yang dijual dengan harga sekitar Rp 130ribuan.

4. Nivea Lip Balm Soothe & Protect

Pelembap yang selanjutnya adalah Nivea Lip Balm Soothe & Protect. Pelembap ini membantu melembapkan bibir kering dan mencegah hiperpigmentasi bibir, karena mengandung natural oil dan UV protection. Pelembap ini dijual dengan harga Rp 30ribuan.

5. Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition

Rekomendasi pelembap bibir yang terakhir yaitu Wardah Everyday Moisture Lip Nutrition, yang diperkaya dengan kandungan vitamin E, madu, green tea dan UV Protection. Pelembap ini memiliki klaim bisa melembapkan bibir selama 12jam, dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading