Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sabun Mandi dengan Aroma Menyegarkan dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Menggunakan sabun mandi yang memiliki aroma wangi menyegarkan, bisa meningkatkan mood dan membuat lebih semangat serta percaya diri, saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Ada berbagai macam produk sabun mandi yang bisa digunakan, serta memiliki fungsi untuk membersihkan tubuh, mencerahkan kulit, melembapkan dan membuat aroma tubuh jadi lebih wangi.

Sabun mandi yang aromanya menyegarkan ini, akan menempel di kulit seharian dan tidak mudah hilang terkena keringat, tetapi kurang cocok digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Karena biasanya sabun mandi dengan aroma wangi ini, memiliki kandungan parfum yang kuat. Berikut rekomendasi sabun mandi dengan aroma menyegarkan dan tahan lama:

Cara Memilih Sabun Mandi

1. Pilih yang Rendah Kandungan Detergen

Cara memilih sabun mandi yang pertama, yaitu melihat komposisi sabun mandi dengan kandungan yang rendah detergen, agar aman digunakan untuk kulit, ringan dipakai dan melembutkan kulit. Sabun mandi tersebut mengandung amino acid, yaitu na cocoyl glutamate, cocoyl glycine K dan lauroyl methyl alanine na, serta mengandung amphoteric surfactant seperti na cocoamphoacetate dan cocamidopropyl betaine.

2. Pilih yang Mengandung Emolien

Sabun mandi yang aman digunakan adalah sabun yang mengandung emolien. Selain membuat kulit terasa segar, kandungan emolien ini bisa membuat kulit terasa lembap dan menghaluskan tekstur kulit. Beberapa contoh emolien yang terkandung dalam sabun mandi adalah ceramides, squalene atau oil.

3. Perhatikan Kualitas Busa

Sabun mandi dengan kualitas yang baik, biasanya memiliki kualitas busa yang lebih banyak. Sabun mandi cair yang memiliki banyak busa, bisa mengangkat kotoran lebih cepat, mudah dibersihkan dan membuat kulit tetap lembut.

Aroma Sabun yang Menyegarkan

Tak jarang sabun mandi yang memiliki aroma menyegarkan dan tahan lama, memiliki kandungan parfum yang menyengat, yang kurang baik jika digunakan untuk kulit sensitif, karena bisa memicu alergi kulit.

Untuk itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih sabun untuk kulit sensitif dan kering. Sebaiknya pilihlah sabun mandi yang memiliki aroma dari bahan alami, untuk mengurangi alergi kulit.

Sabun mandi yang memiliki aroma menyegarkan, biasanya terbuat dari aroma buah-buahan, rempah dan bunga, seperti stroberi, melati, mawar, daun mint, lemon, apricot dan lain sebagainya. Aroma-aroma tersebut juga memberikan sensasi relaksasi bagi pikiran, sehingga bisa meredakan stres.

Rekomendasi Sabun Mandi

1. The Body Shop British Rose Body Wash

Rekomendasi sabun mandi yang pertama adalah The Body Shop British Rose Body Wash. Sabun mandi ini memiliki aroma bunga mawar, yang bisa menyegarkan tubuhmu dan wanginya tahan lama. Sabun mandi ini bebas detergen dan dijual dengan harga Rp 99ribuan.

2. Original Source Lemon & Tea Tree Shower Gel

Perpaduan aroma lemon dan tea tree dari Original Source Lemon & Tea Tree Shower Gel, bisa membuat tubuhmu wangi seharian. Sabun ini memiliki tekstur cair berwarna kuning, dengan klaim memiliki kandungan 100% natural fragrance. Harga produk ini sekitar Rp 35ribuan.

3. Scarlett Whitening Shower Scrub

Produk sabun mandi dari Scarlett Whitening Shower Scrub, merupakan sabun mandi yang memiliki banyak varian aroma menyegarkan, seperti pomegrante, mango, cucumber dan kopi. Aromanya bisa tahan lama dan memiliki tekstur scrub yang lembut, sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan melembapkan kulit. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 75ribuan.

4. Love Beauty and Planet Body Wash

Love Beauty and Planet Body Wash memiliki aroma menyegarkan yang tahan lama, dengan varian Murumuru Butter & Rose, Coconut Water & Mimosa Flower, Tea Tree Oil & Vetiver, Coconut Oil & Ylang Ylang, serta Sea Salt & Bergamot. Sabun mandi ini terbuat dari kandungan 100% vegan dan tidak diuji secara klinis terhadap hewan. Harga sabun mandi ini sekitar Rp 150ribuan.

5. Biore Body Foam Bright Freshen Up Matcha

Rekomendasi sabun mandi yang terakhir yaitu Biore Body Foam Bright Freshen Up Matcha. Sabun mandi ini memiliki aroma matcha yang menyegarkan, tahan lama dan bisa merelaksasikan pikiran. Sabun mandi ini bisa melembapkan kulit, terbuat dari natural fragrance dan dijual dengan harga sekitar Rp 25ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading