Sukses

Beauty

4 Kandungan Skincare yang Paling Ampuh untuk Basmi Jerawat

Fimela.com, Jakarta Berurusan dengan jerawat terkadang sedikit menyulitkan, bahkan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. Tidak hanya itu, jerawat dapat membawa kita kepada masalah kulit lainnya. Jerawat pun dapat datang dari berbagai faktor.

Menjadi masalah kulit yang sering dialami semua orang, jerawat dapat datang dari hormon yang kurang stabil, alergi, maupun cuaca atau polusi. Mencoba-coba produk tanpa melihat kunci kandungan pada informasi produk pun kerap kali menjebak. Hal ini dapat menyebabkan jerawat pada wajah makin meradang.

Namun, tidak perlu khawatir, karena para ahli dermatologis telah memberikan informasi mengenai 4 kandungan skincare yang dipercaya manjur dalam mengatasi jerawat. Bahan aktif ini pun aman bagi segala jenis kulit. Dengan bahan-bahan aktif dalam kandungan skincare ini, wajahmu akan bersih dan terhindar dari jerawat yang akan datang.

 

 

Benzoyl Peroxide

Menurut Teo Soleymani, MD, FAAD, seorang dermatologi dan ahli bedah mikrografi di UCLA, dilansir insider.com, benzoyl peroxide merupakan obat yang manjur untuk mengurangi bakteri pada wajah. Bakteri ini dapat meningkatkan potensi timbulnya jerawat pada wajahmu. 

Dengan benzoyl peroxide, kandungan aktif dalam bahan ini dapat membantumu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Tidak hanya itu, komedo putih dan jerawat batu juga akan terlihat berkurang. Bahan ini juga dapat membantumu mengurangi breakout pada wajah.

Salicylic Acid

Kandungan salicylic acid diketahui merupakan zat eksfoliator yang efektif dan kuat dalam membantumu menjaga pori-pori agar tetap bersih. Memiliki kemampuan menumpas kotoran sampai folikel rambut, salicylic acid memiliki sifat antiinflamasi yang baik bagi wajah.

Salicylic Acid dapat membantumu untuk menaikkan minyak berlebih ke permukaan sehingga dapat dibersihkan dengan sempurna. Menurut dr. Berson, dilansir everydayhealth.com, salicylic acid dapat membasmi bakteri yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Alpha-hydroxy acids (AHAs)

Alpha-hydroxy acid atau AHA merupakan rangkaian eksfoliator kimiawi. Kandungan ini dipercaya dapat membersihkan kulit dari sel kulit mati yang menumpuk, sehingga menurunkan kadar sebum dan menghindari penyebaran bakteri. Kandungan AHA seperti lactic acid, mandelic acid dan glycolic acid merupakan rangkaian eksfoliator kimiawi yang dapat digunakan pada wajah. 

Dengan AHAs, kita dapat membersihkan dan membasmi minyak berlebih pada pori-pori yang dapat menyebabkan breakout pada wajah. Dapatkan wajah yang lembut dan halus terbebas dari jerawat dengan menggunakan AHAs.

 

 

Tea tree oil

Tea tree oil merupakan antiinflamasi dan antibakteri yang baik bagi kulit kita. Dikenal sebagai kandungan alami yang memiliki banyak manfaat, tea tree dapat membantumu untuk membasmi jerawat berlebih. Kandungan ini juga dapat meredakan kemerahan dan bengkak pada jerawat yang sedang meradang.

Tidak hanya itu, tea tree dapat memberikanmu efek wajah yang lebih halus dan bersih. Dengan tea tree oil, wajahmu akan terbebas dari bekas jerawat yang membekas dan menghitam.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Mengatur Pengeluaran Belanja untuk Skincare
Artikel Selanjutnya
Rutinitas Perawatan Kulit Terbaik untuk Mengatasi Jerawat