Sukses

Beauty

5 Manfaat Serum untuk Kulit Wajah Bisa Mengurangi Bintik Hitam

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian perempuan sudah tak asing lagi dengan serum. Serum merupakan salah satu rangkaian skincare. Walaupun sudah akrab dengan serum apakah sahabat fimela mengetahui manfaat serum untuk kecantikan kulit?

Serum merupakan cairan yang memiliki antioksidan dan peptida yang mampu menembus ke dalam kulit untuk memelihara dan meremajakan kulit. Memiliki teksture yang ringan sehingga efisien menyerap di kulit. Jika ingin meningkatkan rutinitas perawatan kulit yang memiliki kandungan bahan aktif yang lebih besar, serum akan menjadi jawabannya. Selain itu serapan dari serum lebih baik daripada skincare yang memiliki konsistensi pekat seperti krim pelembap.

1. Mengurangi Kerutan Wajah

Serum memiliki fungsi untuk mengurangi kerutan dan membuat wajah terasa kenyal. Hal ini dikarenakan adanya kandungan hyaluronic acid dan vitamin c. Kedua zat tersebut merupakan kunci yang dapat melawan penuaan kulit. Hyaluronic acid sendiri adalah bahan bening dan lengket yang secara alamiah dibentuk di dalam tubuh.

Dengan seiring bertambahnya usia, kulit akan semakin kering dan mengeriput karena tidak membentuk kolagen sebanyak dulu. Selain itu menggunakan serum secara berkala akan memperlambat munculnya keriput, serta tak lupa untuk menggunakan produk anti-aging yang mengandung hyaluronic acid.

2. Mengurangi Bintik Hitam di Wajah

Jika sering berjalan ke luar ruangan akan terpapar sinar UV dan bertambahnya usia akan menjadi penyebab kulit kusam serta dapat muncul bintik hitam di wajah. Serum yang biasa ditemukan juga mengandung asam glikolat yang terbukti secara ilmiah dapat mengurangi bintik hitam di wajah.

Asam glikolat yang terkandung dalam seru juga dapat menurunkan tingkat keparahan bintik hitam, yang biasa dikenal sebagai melasma. Dapat dibandingkan dengan orang yang melakukan perawatan menggunakan laser serta perawatan kulit lainnya, jika kita menggunakan serum wajah yang mengandung asam glikolat efektif juga dapat menghilangkan bintik hitam di wajah lebih cepat.

 

3. Mencerahkan Kulit

Salah satu kandungan yang tersembunyi terdapat di serum adalah kojic acid atau asam kojic. Asam kojic ini biasa dikenal sebagai mengobati masalah pigmen serta bintik hitam tanda penuaan. Jika penggunaan serum yang memiliki kandungan kojic acid dapat membantu sebagai pencerah dengan memperlambat produksi melanin atau pigmen coklat.

4. Melembabkan Kulit

Pemiliki jenis kulit yang cenderung kering, serum yang mengandung hyaluronic acid ini dapat membantu melembapkan kulit. Kulit yang lembap nantinya akan lebih terasa kenyal, padat serta bercahaya. Namun jika kalian juga memiliki permasalahan kulit atau pemilik kulit kering berjerawat , hyaluronic acid ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih yang dapat memicu pertumbuhan jerawat.

5. Mengencangkan Kulit

Yang terakhir yaitu dapat mengencangkan kulit, beberapa serum dapat memberi manfaat untuk mengencangkan kulit. Kulit wajah akan terasa kendur dengan seiring bertambahnya usia, penggunaan serum menjadi salah satu alasan agar kulit wajah terasa lebih kencang. Hal ini diutamakan pada daerah-daerah sensitif seperti tulang pipu ataupun daerah bawah mata.

Cobalah mulai menggunakan skicare diawali dengan penggunaan serum karena dapat memberikan kesehatan bagi kulit. Selain itu jika penggunaan serum menimbulkan efek yang gatal segera hentikan pemakaiannya dan tak lupa gunakan serum sesuai dengan kebutuhan kulit.

Nah, sudah tahu kan mengenai manfaat dari penggunaan serum, seperti mengurangi kerutan, menyamarkan bintik hitam, serta membuat kulit lebih kenyal. Jadi sekarang udah nggak ragu kan untuk menggunakan serum, karena baik untuk kesehatan kulit wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading