Sukses

Beauty

Wajib Tahu! Kenali Jenis-Jenis Masker Wajah yang Bisa Merawat Kulit Wajah-Mu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang sering maskeran? Pastinya setiap perempuan selalu melakukan perawatan kulit wajah dengan memakai masker dong ya! Selain mudah dipakai, masker juga terbukti bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit kamu lho! Nah, tapi masker wajah itu banyak jenis nya dan perbedaannya serta fungsinya juga berbeda-beda. Penasaran kan ada berapa banyak sih jenis masker wajah? Yuk simak infonya dibawah ini.

1. Sheet mask

Sheet mask adalah jenis masker yang paling praktis untuk digunakan karena bentuknya berupa lembaran dan biasanya ukurannya sudah ditentukan sesuai bentuk wajah. Selan itu, sheet mask ini juga gampang dipakai tinggal kamu tempel saja di wajah dan tunggu 10-20 menit. Setelah itu, lepas dan tidak perlu untuk membilas wajah lagi. Biasanya sheet mask mempunyai banyak variant dan harganya terjangkau. Sheet mask juga mengandung essence yang bisa membantu kamu mengatasi berbagai masalah kulit.

2. Peel-off mask

Peel mask ini biasanya cairannya berbentuk gel atau cream. Kamu bisa mengaplikasikannya pada wajah dengan mengoleskan ke semua area wajah. Kemudian tunggu 10-20 menit sampai mengering. Jika sudah mengering, kamu bisa mengangkatnya dengan cara mengelupas maskernya dari wajah. Selain berfungsi untuk melembabkan kulit wajah, peel mask ini juga berfungsi untuk mengangkat komedo dan mengangkat sisa kotoran di wajah. Peel-off mask ini bisa kamu gunakan untuk semua jenis kulit baik itu kering, berminyak atau sebagainya. Namun, untuk kamu yang berkulit sensitif harus digunakan dengan hari-hati ya!

3. Clay mask

Jenis masker selanjutnya adalah clay mask. Clay mask ini terbuat dari tanah liat sehingga cocok bagi kamu yang punya kulit berminyak atau cenderung berjerawat. Dikarenakan fungsi utamanya adalah untuk mengurangi kadar minyak berlebih yang ada di wajah kamu serta mengangkat kotoran dan sebum yang ada di kulit wajahmu. Aplikasikan pada wajah dengan cara dioleskan ke semua area wajah dan tungu hingga mengering 10-20 menit. Nah, karena clay mask fungsinya menyerap kelebihan minyak pada wajah kamu, jadi sangat tidak disarankan untuk mendiamkan clay mask terlalu lama karena bisa membuat kulitmu menjadi iritasi.

4. Sleeping mask

Tidak hanya merawat kulit di pagi hari, tapi kamu juga harus merawatnya pada malam hari. Karena di malam hari adalah waktu untuk kulit kamu memperbaiki diri. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah menggunakan sleeping mask. Sleeping mask ini, biasanya cairannya berbentuk gel dan digunakan sebelum tidur. Lalu, kamu diamkan semalaman selama kamu tidur. Kemudian, keesokan harinya bersihkan wajahmu dengan cara membilas. Kenapa sleeping mask ini hanya dipakai untuk malam hari? Karena sleeping mask punya fungsi utama untuk melembabkan kulit secara lebih intens. Jadi akan lebih maksimal jika dipakai ketika kulit mu dalam keaadaan beristirahat.

Nah, itu dia beberapa jenis masker wajah yang wajib kamu ketahui! Kalau sahabat fimela sering pakai jenis masker apa nih?

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya