Sukses

Beauty

5 Manfaat Kecantikan yang Bisa Didapat dari Ampas Teh

Fimela.com, Jakarta Teh adalah minuman kaya antikoksidan yang cukup digemari berbagai kalangan. Menurut beberapa penelitian, meminum secangkir teh secara rutin dapat menurunkan kadar stress. Meningkatkan metabolisme tubuh serta mengurangi resiko kanker. Tapi ga cuma air tehnya aja yang bermanfaat, ampas teh juga ternyata mempunyai banyak khasiat lho! Salah satunya untuk merawat kecantikan kulit. Penasaran kan? Berikut manfaat teh untuk kecantikan.

1. Mencegah penuaan dini

Sahabat fimela jangan khawatir tentang masalah penuaan dini pada kulit. Karena ampas teh dapat menjadi solusi untuk mencegah penuaan dini. Caranya cukup mudah kamu bisa membaurkan ampas teh pada wajah dalam kondisi bersih kemudian diamkan hingga mengering. Setelah itu, basuh dan bersihkan ampas teh yang menempel pada wajah dengan air hangat hingga bersih.

2. Menyamarkan kantung mata

Terlalu lama menatap layar laptop atau sering bekerja hingga larut malam menyebabkan timbulnya kantung mata yang hitam dan membesar. Ampas teh dapat kamu gunakan untuk mengurangi masalah tersebut. Caranya yaitu dengan kompres kedua bagian mata dengan ampas the atau kantung bekas the yang telah dicelupkan ke dalam air es untuk mendapatkan efek yang menyejekukan. Biarkan sampai kamu merasa rileks kemudian bilas dengan air bersih. Lakukanlah secara rutin minimal seminggu 3x yaa sahabat fimela.

3. Mengatasi masalah jerawat

Mungkin sahabat fimela sudah mencoba berbagai macam produk skincare tetapi hasilnya nihil. Sahabat fimela bisa nih coba ampas teh sebagai solusinya. Cukup dengan campurkan ampas teh dengan air hingga mengental. Oleskan campuran tersebut pada kulit wajah yang berjerawat. Lalu diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat sampai bersih

4. Mengontrol minyak pada wajah

Buat kamu yang punya kulit wajah berminyak, ampas teh bisa dijadikan solusi untuk mengatasi produksi minyak pada wajah. Cara penggunannya yaitu campurkan ampas the dengan air lalu aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian wajah. Tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Membantu pengelupasan kulit

Ampas teh yang mempunyai tekstur cenderung kasar dapat dimanfaatkan untuk melepas sel-sel kulit mati. Coba lepaskan ampas teh pada wajah dan pijat lembut area wajah dengan gerakan memutar. Diamkan selama 5 – 10 menit lalu bilas sampai bersih.

Itu tadi 5 manfaat ampas teh untuk kecantikan. Kalau sahabat fimela mencari solusi dari permasalahan kulit di atas bisa gunakan ampas teh sebagai solusinya ya!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading