Sukses

Beauty

3 Cara Memilih Warna Bedak agar Tampilan Sesuai dengan Kulit Wajahmu

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak ingin tampil cantik dan menarik? Makeup adalah cara untuk memaksimalkan penampilanmu dan tanda self love. Memakai bedak adalah salah satu rangkaian wajib saat bermakeup. Pilihan warna bedak sangat mempengaruhi hasil riasanmu. Jika salah pilih, bisa jadi hasilnya akan tidak rata. Jadi, pastikan kamu memilih warna bedak dengan tepat.

Tak perlu tergoda dengan harga murah dari bedak. Yang lebih penting adalah memilih warna yang sesuai dan kandungannya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Lalu, bagaimana cara memilih warna bedak yang sesuai dengan kulit wajahmu? Yuk, simak tips dari Fimela berikut ini.

Tes Warna Bedak

Agar tidak salah memilih warna bedak, pastikan kamu mencobanya terlebih dahulu. Poleskan bedak di pergelangan tangan, rahang, dan pipi. Cara ini tepat untuk digunakan saat memilih warna bedak. Tak hanya itu, tes warna bedak di bagian tersebut dapat menghindari belang saat mengaplikasikannya.

Pilih Shade Paling Dekat

Perlu dipahami tidak semua tone warna kulit memiliki shade bedak yang sama. Jadi, untuk mengatasinya pilih shdae bedak yang mendekati warna kulit wajahmu. Apapun pilihan shade bedak, yang terpenting adalah hasilnya terlihat natural.

Tidak ada aturan yang wajib kamu harus memilih bedak warna terang atau gelap. Pastikan perbedaan shade warna kulit dan bedak hanya satu tone saja, agar hasilnya tidak belang.

Aplikasikan Bedak dengan Benar

Tak hanya memilih warna shade yang benar, kamu juga wajib memahami bagaimana mengaplikasikan bedak dengan benar. Sapu bedak di wajah secara benar agar menyatu dengan foundation yang kamu pakai. Perhatikan sudut-sudut yang perlu perhatian ekstra. Terutama di bagian dekat alis, karena bagian wajah ini sering terlewatkan.

Mengaplikasikan bedak dengan benar akan membantu makeup yang kau pakai terlihat natural. Jangan sampai  kamu melewatkannya, ya Sahabat Fimela.

Nah, demikian 3 tips memilih bedak yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Apakah kamu memiliki tips yang lain? Share, yuk pendapatmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading