Sukses

Beauty

Tips Merawat Kulit dengan Pori-Pori Besar dan Rekomendasi Produk Skincarenya

Fimela.com, Jakarta Bicara tentang kulit, siapa yang tidak ingin memiliki kulit sehat? Sayangnya, memiliki kulit sehat bukan hal mudah, instan yang bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Selain rutinitas perawatan kulit yang dilakukan dengan benar, produk skincare yang tepat juga sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Terutama jika kamu ingin fokus menyamarkan tampilan pori-pori kulit yang besar.

Rutinitas perawatan kulit untuk menyamarkan tampilan pori-pori

1. Gunakan produk non-comedogenic

Klaim non-comedogenic pada produk skincare maupun makeup artinya adalah produk tersebut tidak akan menyumbat pori-porimu. Selain klaim non-comedogenic, kamu bisa mencari produk lain dengan klaim oil-free dan won't clog pores.

2. Mencuci muka dua kali sehari

Pori-pori yang tersumbat secara otomatis akan membuat tampilan pori-pori semakin besar dan nyata. Mencuci muka dua kali sehari berfungsi untuk membuka sumbatan pori-pori, mencegah pori-pori tersumbat, dan mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Saat mencuci muka, usahakan untuk melakukannya dengan air hangat, lakukan dengan gerakan yang lembut, dan produk pembersih yang tepat.

 

 

3. Menggunakan retinol

Alternatif terbaik lainnya adalah menggunakan retinol atau retinyl palmitate. Untuk hasil maksimal, gunakan produk retinol hanya pada malam hari. Selain itu, untuk mencegah kulit teriritasi karena pemakaian retinol, lakukan tes terlebih dahulu sebelum benar-benar memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit.

4. Merawat jerawat

Jerawat bisa menyumbat pori-pori yang membuat tampilan pori-pori terlihat lebih besar dan nyata. Menggunakan produk pembersih dengan asam salisilat bisa membantu mengatasi masalah jerawat.

5. Melindungi kulit dengan sunscreen

Kulit yang semakin terpapar sinar UV, tampilan pori-porinya juga akan semakin nyata. Inilah pentingnya rutin menggunakan sunscreen setiap hari dengan spektrum SPF minimal 30 atau lebih tinggi.

6. Rajin melakukan eksfoliasi

Eksfoliasi bisa membantu menyamarkan tampilan pori-pori. Ingat untuk tidak melakukan eksfoliasi secara berlebihan, yang justru akan semakin merusak kulit. Namun, jika kamu tidak yakin untuk melakukan eksfoliasi sendiri di rumah, temui dokter kulit untuk mencari tahu perawatan kulit terbaik, termasuk eksfoliasi yang tepat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading