Sukses

Beauty

How To: Cara Memakai Sheet Mask dan Peel-Off Mask yang Benar Agar Hasil Lebih Optimal

Fimela.com, Jakarta Menggunakan masker wajah merupakan salah satu cara merawat kulit yang paling populer saat ini. Apabila menggunakannya dengan tepat, masker wajah bisa memperbaiki kulit wajah sesuai dengan kandungan di tiap masker.

Fungsi masker wajah pun bervariasi menyesuaikan dengan kandungan yang dipakai di dalamnya. Masker wajah berguna untuk menyerap minyak berlebih di wajah, membuka pori-pori yang tersumbat, hingga meredakan inflamasi. 

Selain fungsinya yang beragam, tipe masker wajah pun bervariasi pula. Beberapa contoh jenis masker wajah yang terkenal adalah sheet mask, peel-off mask, clay mask, gel mask, dan masih banyak lagi. Untuk memaksimalkan khasiatnya, jangan sampai kamu salah dalam menggunakan face mask ini.

Tiap jenis masker memiliki cara pemakaian yang berbeda-beda. Untuk memudahkanmu, Fimela.com sudah merangkum tahapan cara memakai masker wajah yang benar agar hasil lebih optimal. Kali ini, Fimela merangkum cara memakai masker wajah untuk jenis sheet mask dan peel-off mask.

Cara Memakai Sheet Mask

Mengutip dari facetory,com, terdapat beberapa tahapan menggunakan sheet mask yang perlu kamu ketahui. Pasalnya, masih banyak orang salah dalam mengaplikasikan jenis masker ini. Berkut step by step cara memakai masker wajah jenis sheet mask:

1. Keluarkan masker dari kemasannya.

2. Buka lipatan sheet mask dan letakkan di wajah, sejajarkan lubang ke mata, hidung, dan mulut.

3. Jika masih ada sisa essence yang tertinggal di dalam bungkusan, tepuk-tepuk ekstra essence ke seluruh leher, lengan, siku, maupun lutut.

4. Diamkan masker selama 15-25 menit.

5. Setelah menunggu 15-25 menit, kupas masker dari wajah dan buang maskernya.

6. Tepuk-tepuk essence dengan lembut ke wajah untuk penyerapan maksimal.

7. Gunakan pelembap untuk menyegel semua nutrisi.

Cara Memakai Peel-Off Mask

Selain sheet mask, ada pula jenis masker wajah lain, yakni peel-off mask. Meskipun formula maskernya berbeda, tetapi tahapan menggunakan sheet mask dan peel-off mask tak jauh berbeda. Untuk semakin memperjelas, berikut beberapa tahapan memakai peel-off mask dikutip dari bebeautiful.in: 

1. Mulailah dengan membersihkan wajah dengan mencuci muka yang ringan.

2. Agar kulit kamu bercahaya dan bebas dari kotoran, pilihlah masker peel off yang tepat yang dapat mengangkat sel-sel mati di kulitmu. Kamu juga bisa menyesuaikan peel off mask sesuai kebutuhan kulitmu.

3. Campurkan bubuk masker ke dalam air sesuai dengan instruksi.

4. Jika sudah mencapai konsistensi yang diinginkan, balurkan masker ke wajah.

5. Diamkan masker setidaknya selama 15 - 20 menit.

4. Setelah menunggu, lepaskan masker lalu percikkan air dingin ke wajah untuk menutup pori-pori.

5. Pastikan tidak ada sisa residu yang menempel di kulit wajah, kamu bisa menggunakan tissue wajah atau handuk wajah.

6. Aplikasikan pelembab untuk mengunci nutrisi.

 

 

Penulis: Ersya Fadhila Damayanti

#Women for Women

What's On Fimela
Loading