Sukses

Beauty

Panduan tentang Takaran Tepat untuk Setiap Produk Perawatan Kulit yang Kamu Gunakan dan Rekomendasi Produknya

Fimela.com, Jakarta Produk perawatan kulit yang dimaksud di sini adalah produk yang cenderung ada dalam rejimen harian seseorang, seperti pembersih, toner, pelembap, dan sunscreen. Tapi ada juga yang memasukkan serum, krim mata, minyak wajah, dan masker.

Bekerjanya setiap produk itu tergantung dari kecocokan dengan jenis kulit dan penggunaan yang tepat, seperti berapa banyak takaran untuk setiap produk perawatan kulit yang kamu gunakan? Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah panduan tentang takaran tepat setiap produk perawatan kulit dan rekomendasi produknya.

1. Pembersih/Cleanser

Wajah dibandingkan dengan tubuh adalah area kulit yang jauh lebih kecil. Tidak ada gunanya menggunakan produk pembersih wajah terlalu banyak, selain karena pemborosan, cara ini tidak akan menambah kemanjuran kemampuan suatu produk.

Satu pompa atau seukuran uang koin seharusnya lebih dari cukup untuk membersihkan keseluruhan wajah. Ini karena saat dicampur dengan air, produk pembersih biasanya berbusa, yang menciptakan lebih banyak zat yang bisa digunakan dari area dahi hingga dagu.

Cara terbaik menggunakan pembersih adalah memulai dengan wajah yang lembap. Setelah diaplikasikan, gosok kulit wajah dengan gerakan ke atas, hindari area mata, lalu bilas untuk membantu mengencangkan pori-pori dan meningkatkan aliran darah ke wajah.

Beli produknya di sini.

2. Toner, essence, dan cairan lainnya

Banyak orang mengandalkan kapas atau kain yang bisa digunakan kembali, tapi kamu akan kehilangan banyak produk. Gunakan toner dan essence langsung ke telapak tangan.

Takaran toner yang tepat harus bisa digunakan secara efektif untuk area yang bermasalah, seperti t-zone. Jangan menggunakan produk perawatan kulit toner berlebihan, karena justru akan membuat kulit semakin kering.

Beli produknya di sini.

 

 

 

3. Serum

Sedikit serum bisa membantu, tidak lebih dari uang koin pun diperlukan bisa diaplikasikan ke seluruh wajah, leher, dan dada. Aplikasikan serum ke kulit wajah sampai benar-benar terserap.

Beli produknya di sini.

4. Krim mata

Area mata kecil, tapi mengaplikasikan krim mata dengan benar bisa memberikan hasil anti penuaan yang luar biasa. Krim seukuran kacang polong sudah cukup untuk diaplikasikan ke kedua mata.

Terlepas dari takarannya, gunakan jari manis dengan memberikan lebih sedikit tekanan ke area mata yang halus, daripada dengan jari telunjuk. Ini bisa membantu mengurangi tarikan pada kulit, yang bisa menyebabkan garis-garis halus dan kerutan.

Beli produknya di sini.

5. Pelembap

Secara umum, untuk kulit kombinasi, takaran pelembap sebesar nikel, cukup. Jika kamu memiliki kulit yang terlalu kering, lebihkan takaran pelembap, untuk memastikan seluruh permukaan kulit wajah terhidrasi dengan baik. Gunakan pelembap setelah serum terserap dengan baik ke kulit.

Beli produknya di sini.

6. Sunscreen

Sunscreen itu penting, karena bisa membantu melindungi kulit dari sinar UV. Pedomannya adalah untuk mengaplikasikan sekitar dua miligram produk per sentimeter persegi kulit.

Beli produknya di sini.

7. Face oil

Seperti halnya serum, sedikit face oil bisa membantu dan sebagian besar waktu, dua hingga tiga tetes cukup untuk diaplikasikan ke seluruh wajah. Dengan mengaplikasikannya setelah pelembap, face oil bisa membantu mengunci semua manfaat menghidrasi dari produk-produk sebelumnya.

Beli produknya di sini.

8. Masker

Tidak seperti kebanyakan produk, tidak ada takaran tetap untuk masker, karena biasanya bervariasi berdasarkan produk tertentu. Takaran tepat untuk masker adalah harus cukup untuk lapisan tipis di wajah.

Beli produknya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading