Sukses

Beauty

5 Penyebab Ketombe Banyak yang Bikin Tak Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak perempuan sangat penting untuk merawat rambut, tak hanya wajah saja perawatan rambut juga dapat mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Ketombe, rambut bercabang, rambut lepek, merupakan salah satu masalah yang kerap dialami oleh banyak orang.

Ketombe merupakan salah satu kondisi pada kulit kepala yang ditandai dengan beberapa munculnya serpihan kulit maupun rasa gatal pada area kepala. Masalah satu ini sangat umum dan kerap sekali terjadi pada banyak orang diberbagai kalangan usia, dari perempuan maupun laki-laki.

Ketombe yang banyak tentu membuat seseorang tidak percaya diri, selain itu hal ini mungkin dapat disebabkan oleh dermatitis seboroik maupun eksim. Berikut beberapa penyebab ketombe banyak yang sering terjadi yang perlu kamu tahu:

1. Memiliki Kulit Kering

Kulit kering menjadi salah satu penyebab seseorang memiliki ketombe yang banyak, selain itu hal ini juga dapat menandakan bahwa ini terjadi pada akar rambut maka dapat menunjukkan banyaknya ketombe. Ketombe pada rambut yang disebabkan oleh kulit kering ternyata juga dapat kamu lihat jika memiliki kulit kering.

2. Tidak Cukup Keramas

Ternyata tidak cukup keramas dapat menyebabkan seseorang memiliki ketombe berlebih, minyak yang menumpuk dan terdapat pada kulit kepala dapat membuat seseorang memiliki ketombe. Tidak menggunakan shampoo yang cukup atau shampoo yang digunakan tidak cukup kuat untuk menghancurkan penghalang minyak maka dapat mengalami ketombe berlebih.

3. Alergi

Seseorang tentu memiliki alergi yang berbeda, terhadap makanan maupun zat. Beberapa orang juga mengalami alergi terhadap produk perawatan seperti beberapa bahan yang terkadang didalam shampoo. Jika kamu mengalami iritasi kulit kepala atau gatal dan nyeri saat menggunakan produk tertentu maka dapat mengalami sensitivitas yang kamu miliki. Hal ini mungkin menunjukkan bahwa kamu memiliki alergi terhadap beberapa produkĀ  perawatan rambut.

4. Kondisi Medis

Beberapa kondisi medis yang mendasari dapat menyebabkan seseorang mengalami ketombe berlebih, dermatitis seboroik merupakan salah satu kondisi medis kronis dan tidak hanya memperngaruhi kulit kepala tetapi beberapa area lainnya dengan ketombe yang dapat merasakan kemerahan pada kulit kepala.

5. Pertumbuhan Ragi Berlebih

Malassezia merupakan jamur yang hidup di kulit kepala semua orang, bagi beberapa orang sensitivitas berkembang ternyata dapat menyebabkan ketombe. Tak hanya itu dermatitis seboroik juga dapat memberikan pengaruh pada tumbuh kembangnya ketombe di rambut.

Ada beberapa penyebab yang membuat ketombe membandel atau semakin banyak, beberapa masalah ini tentu membuat banyak orang tak nyaman. Tetapi, saat kamu menggunakan beberapa produk perawatan yang tepat maka dapat mengatasi masalah pada ketombe yang terjadi.

What's On Fimela
Loading