Sukses

Beauty

5 Tips Perawatan Kecantikan ala Mesir Kuno yang Bantu Hempaskan Deretan Masalah Kulit

Fimela.com, Jakarta Pria maupun wanita di jaman Mesir Kuno memiliki aturan kecantikan diri. Mereka dengan sangat telaten melakukan berbagai perawatan kecantikan yang berfokus pada kulit dan rambut.

Bagi masyarakat Mesir Kuno, terutama yang lahir di kalangan bangsawan, penampilan adalah segalanya. Untuk itu, mereka memiliki sejumlah ritual perawatan kecantikan yang membantu menjauhkan diri dari permasalahan kulit yang umumnya dialami banyak orang.

Masalah bau badan, ketombe, kulit kering, hingga kerutan berhasil dihempaskan berkat deretan perawatan kecantikan ala mesir kuno berikut ini.

 

1. Makeup berbasis minyak

Masyarakat Mesir kuno menggunakan makeup untuk menghiasi mata dan melindunginya dari sinar matahari. Mereka menggunakan eyeshadow yang terbuat dari bubuk perunggu yang dicampur dengan minyak nabati. Karena memiliki sifat menghidrasi yang kuat, makeup berbasis minyak ini akan membantu menjaga kulit awet muda.

 

2. Mandi susu dan madu untuk cegah kulit kering

Cleopatra, Ratu Sungai Nil yang legendaris, menggunakan susu dan madu untuk menjaga kulitnya tetap awet muda. Memasukkan bahan-bahan yang mudah terjangkau ini ke dalam rutinitas perawatan kulit dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang sempurna. Madu memiliki sifat antibakteri yang kuat yang dapat membantu menghilangkan jerawat, dan susu dapat secara efektif menghidrasi dan menenangkan kulit.

 

3. Henna untuk melawan ketombe

Orang Mesir kuno menggunakan henna pada rambut mereka, dan pewarna rambut alami ini memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya. Karena memiliki sifat antijamur, henna dapat membantu Anda menghilangkan ketombe dan mencegah kerontokan rambut. Hal ini juga dapat menjaga rambut tetap lembut dan berkilau dan mencegah rambut beruban prematur.

 

4. Mandi bunga untuk atasi bau badan

Penggunaan deodoran setiap hari akan membantu kamu menghindari bau badan yang tidak sedap. Namun ternyata hal itu justru dapat menyebabkan ketiak lebih berbau. Karena sebagian besar antiperspiran membunuh bakteri di ketiak, hal itu menyebabkan bakteri lain berkembang biak, yang dapat menyebabkan bau yang lebih kuat. Orang Mesir kuno mempraktikkan mandi beraroma untuk menghindari bau badan yang tidak sedap, dan karena mandi tidak menimbulkan risiko kesehatan apa pun.

 

5. Gunakan untuk lawan kerutan

Minyak memiliki sifat menghidrasi yang kuat, dan orang Mesir kuno menggunakannya untuk menjaga kulit mereka terlihat muda dan mencegah keriput. Bahkan jika kulit berminyak, menjadikan pelembab sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit dapat membantu kamu terlihat lebih baik. Banyak minyak alami, seperti minyak kelapa, dapat menghidrasi kulit yang keriput dan mencegah penuaan dini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading