Sukses

Beauty

8 Warna Kutek yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang, Tidak Bikin Kusam

Fimela.com, Jakarta Kutek atau cat kuku merupakan salah satu yang paling digandrungi para wanita, karena selain membuat kuku dan jari-jari indah, kutek mampu meningkatkan rasa percaya diri. Namun seperti memilih shade makeup, memilih kutek juga harus sesuaikan dengan jenis warna kulit.

Bagi wanita Indonesia yang sebagian besar memiliki kulit sawo matang tentu kerap dibingungkan dengan pemilihan warna kutek. Warna kutek yang terlalu terang terkadang membuat penampilan terlalu kontras sehingga tidak tampak natural dan tidak percaya diri.

Padahal terdapat beberapa pilihan warna kutek tertentu yang terlihat elegan dan menawan di kulit sawo matang. Apa saja? Yuk, simak rekomendasi Fimela berikut ini.

 

1. Putih

Kutek warna putih bikin kamu terlihat menonjol dan segar. Layaknya kanvas, kutek warna putih bisa kamu jadikan sebagai warna kutek dasar untuk kreasi kutek kamu. Beri tambahkan goresan dengan warna lain agar terlihat lebih memukau.

 

2. Rose Gold

Jika kamu ingin tampil elegan dan glamor pada kuku, warna rose gold adalah warna yang tepat. Warna shimmery yang sempurna untuk melengkapi kulit sawo matang. Sebenarnya kamu bisa menggunakan warna kutek metalik, namun sentuhan kemerahan pada rose gold membuat kontras yang halus pada kulit sawo matang.

 

3. Burgundy

Pilihan warna yang elegan nan glamor lainnya adalah burgundy. Perpaduan warna coklat dan ungu ini dapat memberi kesan cerah secara instan di kuku dan jari jemari kamu.

4. Hijau Tua

Pilihan warna earth tone dapat memberi kesan cerah pada kulit sawo matang. Kamu bisa pilih warna hijau tua seperti emerald green.

5. Nude

Sudah bukan rahasia lagi kalau warna nude cocok digunakan untuk semua jenis warna kulit, termasuk pemilik kulit sawo matang. Warna nude memberi kesan lembut dan membuat jari terlihat lebih lentik.

6. Coklat

Tren warna kutek netral ada di mana-mana karena cocok untuk semua warna kulit. Salah satu opsi warna netral paling populer adalah coklat. Kamu bisa membuat eksperimen dengan warna coklat, yakni dengan mengecatnya dari warna coklat paling terang ke paling gelap di seluruh jari.

7. Merah

Warna merah mampu membuat kulit terlihat lebih cerah. Kutek satu ini juga bisa membuat kamu terlihat lebih stylish, elegan, dan glamor.

8. Biru Aqua

Warna ini terlihat cukup berani untuk pemilik kulit sawo matang. Namun ia akan melengkapi warna kulit dan akan membuatmu terlihat bersinar. Sekaligus menjadi warna yang bagus untuk dipadukan dengan pakaian berwarna apapun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading