Sukses

Beauty

5 Cara Mencerahkan Lulut yang Menggelap dengan Alami dan Mudah

Fimela.com, Jakarta Lutut merupakan anggota tubuh yang mudah mengalami hiperpigmentasi kulit. Karena area lutut sering kali ditekuk dan terkena gesekan. Lutut yang menggelap akan menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri.

Selain disebabkan karena sering ditekuk dan terkena gesekan, lutut yang menggelap bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Reaksi alergi dan inflamasi juga bisa menyebabkan lulut menjadi gelap. Apalagi jika terdapat banyak luka di sekitar lutut.

Tak perlu khawatir jika memiliki kondisi kulit area lutut yang menggelap. Kondisi ini bisa diatasi dengan cara yang mudah dan alami. Namun, Sahabat Fimela harus rajin dan konsekuen dalam melakukan perawatan kulit. Berikut cara mencerahkan lutut yang menggelap:

Cara Mencerahkan Lulut

1. Lidah Buaya

Cara mencerahkan lutut yang pertama adalah dengan lidah buaya. Oleskan lidah buaya di area lutut setiap hari dan sesudah mandi. Kandungan flavonoid, asam lemak, vitamin dan mineral di dalam lidah buaya akan mencerahkan kulit secara alami, menyembuhkan inflamasi dan melembutkan kulit.

2. Minyak Zaitun

Lutut yang menggelap bisa disebabkan karena ada banyak sel kulit mati di area tersebut, dan terlalu sering kena gesekan. Rajin mengoleskan minyak zaitun ke area lutut, akan membuat lutut menjadi cerah. Karena minyak zaitun diperkaya dengan kandungan vitamin E.

3. Mentimun

Mentimun adalah salah satu satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Selain bisa digunakan untuk masker wajah, mentimun juga bisa diaplikasikan ke area lutut. Gosok irisan mentimun ke area lutut selama 15 menit, diamkan selama 5 menit dan lakukan cara ini setiap hari.

Cara Mencerahkan Lulut

4. Kentang

Ternyata mencerahkan lutut bisa menggunakan kentang. Cara menggunakannya dengan parut kentang dan peras air kentang. Setelah itu aplikasikan air perasan tersebut ke area lutut, diamkan selama 10menit dan bilas dengan air bersih.

5. Kunyit

Kunyit adalah rempah atau tanaman obat yang bisa digunakan untuk mencerahkan lutut. Kurkumin yang terkandung di dalam kunyit akan mengatasi inflamasi yang mengakibatkan kulit menggelap. Cara menggunakan kunyit untuk mencerahkan lutut adalah dengan menghaluskan kunyit, lalu oleskan ke area lutut selama 10 menit. Bilas sampai bersih jika masker kunyit mulai mengering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading