Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Wajah Berminyak yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Kulit yang berminyak terkadang akan terlihat berkilau dan membuat banyak orang tidak menyukainya karena dapat menyumbat pori-pori. Selain itu kulit yang berminyak juga dapat menyebabkan masalah jerawat adanya kelenjar sebaceous yang memproduksi minyak berlebih.

Kulit yang berminyak juga dapat membuat banyak orang merasa khawatir, menggunakan beberapa produk kecantikan maupun merubah gaya hidup ternyata dapat meningkatkan kesehatan kulit. Apakah kamu memiliki kulit yang berminyak dan sering menjadi masalah?

Ada banyak perawatan bagi kulit yang berminyak dan dapat kamu lakukan sendiri di rumah, selain itu perawatan bagi kulit yang berminyak juga sangatlah mudah. Berikut cara menghilangkan dan mengurangi wajah berminyak:

1. Jangan Berlebihan Mencuci Wajah

Seseorang yang memiliki kulit berminyak tidak akan mencuci wajahnya setiap hari, jika kamu memiliki kulit yang berminyak hindarilah mencuci wajah dua kali sehari tanpa berlebihan. Sabun wajah sendiri terkadang mengandung zat yang keras dan terkadang dapat merusak kulit wajah.

2. Masker Madu

Cobalah untuk menggunakan masker madu, madu mengandung antibakteri dan antiseptic yang dapat bermanfaat bagi kulit berminyak yang rentan wajah. Madu juga daoat membantu menjaga kelembapan kulit tetapi tidak dapat membuat berminyak.

3. Gunakan Masker Wajah

Gunakanlah masker wajah dan disesuaikan dengan kulit yang berminyak, jika kamu menggunakan masker wajah pastikan untuk menggunakan yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Masker wajah dapat membersihkan lebih dalam untuk menghilangkan kotoran dibagian wajah.

4. Gunakan Pelembap dan Sunscreen Bebas Minyak

Pastikan untuk memilih pelembap dan sunscreen yang bebas minyak, terkadang ada beberapa pelembap maupun sunscreen yang dapat membuat kulit menjadi lebih berminyak. Tetapi, jika kamu menggunakan produk yang tepat maka akan membuat kulit berminyak semakin berkurangang.

5. Minum Cukup Air

Untuk menjaga kelembapan pada kulit, menjadi hal yang sangat penting untuk selalu terhidrasi dan menjaga kesehatan kulit. Air dapat mencegah timbulnya jerawat dengan memberikan perbandingan air maupun minyak pada kulit.

Itulah beberapa cara menghilangkan wajah berminyak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading