Sukses

Beauty

5 Cara Melembutkan Rambut Kering dengan Minyak Alami

Fimela.com, Jakarta Rambut yang kering, kasar, kaku dan susah diatur akan membuat penampilan menjadi kurang bagus. Hal ini sering kali membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Untuk itu, jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut secara rutin.

Rambut kering dapat disebabkan karena sering menggunakan bahan kimia untuk rambut, sering keramas, dan sering menggunakan alat pengering rambut. Selain itu, jarang mengonsumsi makanan bergizi juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut. Bahkan sering terkena polusi udara seperti debu, kotoran dan asap kendaraan bisa merusak lapisan rambut.

Cara melembutkan rambut kering bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Salah satunya menggunakan minyak rambut yang terbuat dari bahan alami. Berikut cara melembutkan rambut kering dengan minyak alami:

Cara Melembutkan Rambut Kering

1. Minyak Jarak

Minyak jarak adalah minyak rambut yang bisa digunakan untuk melembutkan rambut kering. Minyak jarak sering disebut dengan kastor, yang mengandung vitamin E, asam lemak dan omega-9. Minyak jarak ini juga memiliki fungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan membuat rambut lebat.

2. Minyak Kelapa

Rambut kering memiliki tekstur rambut yang mudah patah dan mengalami kerontokan. Untuk menjaga rambut agar tidak mudah rontok, gunakan minyak rambut yang mengandung minyak kelapa. Karena minyak kelapa ini bisa menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok.

 3. Minyak Zaitun

Sudah dari zaman dahulu minyak zaitun dikenal sebagai minyak alami, yang berfungsi untuk melembapkan dan melembutkan rambut. Bahkan memijat rambut dengan minyak zaitun dapat melancarkan sirkulasi darah di kepala. Gunakan minyak zaitun secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Melembutkan Rambut Kering

4. Minyak Argan

Sering menggunakan sampo bisa membuat rambut dan kulit kepala menjadi kering. Gunakan minyak argan untuk menutrisi rambut yang kering. Karena minyak argan ini berfungsi untuk menghidrasi rambut dan merawat rambut agar berkilau.

5. Minyak Alpukat

Terakhir, minyak alpukat juga memiliki kandungan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering. Minyak alpukat diperkaya dengan kandungan vitamin A, vitamin D dan vitamin E. Minyak ini bisa melembapkan rambut dan membuat rambut tumbuh lebat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading