Sukses

Beauty

5 Bahan Eksfoliasi yang Wajib Ada dalam Skincare untuk Kulit Cerah dan Halus

Fimela.com, Jakarta Standar kecantikan masa kini lebih mengutamakan tampilan kulit cerah dan halus. Dengan kulit yang cerah dan halus cenderung menampilkan tampilan wajah yang sehat dan awet muda. Untuk itu, eksfoliasi dalam rutinitas skincare menjadi begitu penting.

Tidak hanya sekadar membersihkan dan menjaga kelembapan kulit, eksfoliasi dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan mencapai kulit glowing. Eksfoliasi sangat penting untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menempel di permukaan serta pori-pori kulit.

Kondisi kulit yang bersih akan berperan besar dalam penyerapan produk skincare yang digunakan agar dapat bekerja lebih maksimal. Apabila tidak melakukan eksfoliasi kulit wajah, tak jarang skincare yang digunakan terasa tidak memberikan efektifitas, karena penyerapannya terhalang oleh sel kulit mati menumpuk dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

 

Bahan eksfoliasi yang wajib ada

Untuk mempercepat dan memaksimalkan kulit glowing dan cantik idaman, ada beberapa bahan eksfoliator yang wajib dimiliki dalam produk skincare yang kamu gunakan. Apa saja?

  1. 9% Gentle AHA Solutions: efektif membantu memperbaiki kulit yang kusam menjadi lebih cerah.
  2. 5 Gentle Exfoliator: terdiri dari Mandelic Acid, Lactic Acid, Glycolic Acid, Salicylic Acid dan Papain Enzymes yang efektif untuk mempercepat dan memaksimalkan kulit glowing dalam 5 kali pemakaian.
  3. 4% Mandelic Acid: kandungan yang sangat lembut sehingga dapat digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan berfungsi untuk menghaluskan dan meratakan warna kulit.
  4. 1% Salicylic acid: kandungan yang bekerja ke dalam pori-pori. Sehingga mengurangi pori-pori tersumbat, mengecilkan, sekaligus mencegah jerawat.
  5. 3X menguatkan lapisan pelindung kulit (Skin Barrier) diperkaya dengan Sodium Hyaluronate, Vitamin B5 (Panthenol), dan Allantoin yang bekerja dengan cara memperbaiki, merawat dan menjaga kesehatan skin barrier.

Kelima bahan ini bisa kamu dapatkan dalam produk eksfoliasi terbaru Elsheskin, Exfolicare Solutions. Hadir dalam kemasan botol bernuasan abu-abu pastel, Exfolicare Solutions diklaim dapat mempercepat dan memaksimalkan kulit glowing dalam 5 kali pemakaian.

 

Aman bagi ibu hamil dan menyusui

Meski menggunakan bahan yang ringan, Exfolicare Solution disarankan digunakan untuk 2-3x dalam seminggu. Kandungan di dalamnya mampu membersihkan sel kulit mati di pori-pori kulit tanpa membuat skin barrier terkikis. Sehingga aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Exfolicare Solutions bisa digunakan dengan dua cara, yakni menggunakan kapas maupun diaplikasikan langsung ke wajah. Namun jika menggunakan kapas, kamu bisa melihat sel kulit mati maupun sisa kotoran di wajah yang menempel berpindah ke kapas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading