Sukses

Beauty

Simpel dan Elegan! Begini Tutorial dan Tips Riasan Soft Classy Makeup

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela ingin tampil elegan, tetapi tidak mau keliatan menor? Cobain deh, riasan soft classy makeup satu ini!

Seperti namanya, soft classy makeup membuat tampilanmu terkesan classy dan terlihat effortlessly pretty. Riasan soft classy makeup cenderung menggunakan warna-warna warm tone, seperti coklat, oranye, soft pink, dan sebagainya, agar makeup look yang dihasilkan terlihat soft dan natural.

Untuk mendapatkan soft classy makeup look ini memang sedikit tricky, karena dibutuhkan beberapa teknik dalam mengaplikasikan makeup-nya. Nah, berikut adalah tutorial dan tips untuk mendapatkan riasan soft classy makeup yang flawless yang dibagikan oleh MUA di TikTok @babarabeer.

1. Skin preparation

Sebelum mengaplikasikan makeup, disarankan untuk melakukan skin prep. Gunakan basic skincare, seperti hydrating toner, moisturizer, dan sunscreen terlebih dahulu, ya. Hal ini dilakukan supaya kulitmu menjadi lembab sehingga makeup yang akan diaplikasikan terlihat cantik dan tidak cakey.

2. Gunakan primer sebagai base makeup

Supaya makeup lebih tahan lama, gunakanlah primer. Selain menjaga makeup agar lebih tahan lama, primer dapat membantu menutup pori-pori. Dengan begitu, hasil makeup akan terlihat lebih halus di wajah.

3. Buat alis yang natural

Buatlah alis senatural mungkin menggunakan eyebrow powder. Disarankan untuk memilih warna yang tidak terlalu bold, misalnya warna soft brown. Bingkai alis menggunakan eyebrow brush, kemudian isi alis secara perlahan. Selanjutnya, rapikan alis dengan menyisirnya ke atas menggunakan eyebrow gel transparan.

4. Eye makeup untuk riasan soft classy

Sebelum mengaplikasikan eyeshadow, sebaiknya gunakan eyeshadow primer terlebih dahulu agar warna eyeshadow mudah di-blend dan tahan lama. Selanjutnya, pilih warna coklat caramel sebagai base eyeshadow, aplikasikan di seluruh eyelid lalu blend hingga ke crease area, aplikasikan juga di area lower lash line.

Selanjutnya, ambil warna coklat yang lebih gelap, seperti warna mocha atau warna cacao. Kemudian aplikasikan di area kelopak mata dan blend hingga ke arah outer V area.

Setelah itu, gunakan eyeliner dengan model wing liner. Supaya mata terlihat lebih cantik, gunakan fake lashes dan mascara.

5. Complexion untuk riasan soft classy

Gunakan foundation dengan medium coverage sebagai complexion untuk riasan soft classy makeup. Untuk mengaplikasikan foundation, sebaiknya gunakanlah brush. Menggunakan brush untuk mengaplikasikan foundation akan menghasilkan complexion yang terlihat lebih natural. Blend foundation menggunakan brush dengan metode tap-tap sehingga foundation ter-blend secara merata dan tidak terlihat patchy. Kemudian, gunakan concealer untuk menutupi blemishes, dark circles, dan di area yang ingin di-highlight. Setelah itu, set menggunakan translucent powder agar foundation terlihat lebih halus.

6. Bronzer, blush, dan highlighter

Jangan lupa untuk memakai bronzer dan blush on agar wajah terlihat lebih berdimensi. Gunakan brozer dengan warna warm tone untuk mempertegas bentuk wajahmu, seperti di area hidung, rahang, dan dahi. Kemudian pilih blush on berwarna soft pink untuk diaplikasikan ke area pipi. Setelah itu, gunakan highlighter agar wajah terlihat lebih bersinar. Aplikasikan highlighter di area inner corner mata, nose tip, dan di tulang pipi.

7. Lip makeup untuk riasan soft classy

Untuk lip makeup-nya, disarankan menggunkan warna yang soft, seperti warna pink nude, soft coral, soft pink, dan sebagainya. Kemudian, tambahkan lip gloss agar bibir terlihat lebih segar dan cantik.

Itulah tutorial dan tips untuk mendapatkan riasan soft classy makeup yang flawless. Bagaimana Sahabat Fimela, tertarik untuk mencobanya?

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading