Sukses

Beauty

Terdengar Mirip, Pahami Perbedaan Hair Mist dan Hair Vitamin

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut yang sehat adalah impian bagi semua orang. sederhananya, rambut yang sehat dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Untuk mendapatkan rambut impian tentu perlu merawatnya dengan baik. Saat ini, sudah banyak produk perawatan rambut yang tersedia agar rambut tetap sehat seperti sampo, kondisioner, hair mist, hair vitamin, dan masih banyak lagi.

Sahabat Fimela mungkin pernah mendengar tentang kegunaan hair mist atau hair vitamin, namun tahukah bahwa kedua produk perawatan tersebut berbeda? Pada dasarnya, kedua produk perawatan rambut tersebut hampir serupa, tetapi keduanya memiliki kandungan dengan manfaat yang berbeda sesuai dengan masalah rambut yang sedang dirasakan. Berikut beberapa perbedaan hair mist dan hair vitamin.

Cara penggunaan

Salah satu perbedaan paling mudah antara hair mist dan hair vitamin adalah dalam cara penggunaannya. Sesuai namanya, hair mist digunakan dengan cara menyemprotkannya ke rambut setelah mengocok produknya. Di sisi lain, hair vitamin digunakan dengan cara menuangkan 2-3 tetes ke telapak tangan, kemudian oleskan dan pijat ke akar rambut. Penggunaan hair vitamin dianjurkan setelah keramas atau pada saat rambut dalam keadaan setengah basah agar nutrisinya dapat diserap dengan baik. Sedangkan hair mist dapat digunakan setelah beraktivitas agar rambut tetap segar.

Kandungan

Perbedaan utama antara hair mist dan hair vitamin adalah aroma dan jumlah vitamin yang terkandung di dalamnya. Hair mist mengandung vitamin, tetapi tidak sebanyak hair vitamin sendiri. Selain itu, hair mist memiliki aroma wangi yang tidak dimiliki oleh hair vitamin. Penggunaan hair vitamin secara teratur dapat membuat rambut lebih sehat.

Seperti yang telah disebutkan, hair mist dirancang untuk memberi wangi dan melembapkan rambut karena sudah mengandung vitamin di dalamnya. Sementara hair vitamin mengandung vitamin sendiri untuk memberi nutrisi pada rambut, sering juga diformulasikan untuk mengontrol minyak di kulit kepala.

Manfaat

Secara manfaat, kedua produk perawatan rambut tersebut memiliki efek positif dalam menjaga kesehatan rambut. Hair mist adalah semacam spray rambut yang memberikan aroma segar dan melembapkan rambut yang lepek setelah seharian beraktivitas. Produk ini ideal untuk individu yang aktif sehingga rambut cenderung lepek dan berminyak dapat berkilau dan segar kembali.

Sementara itu, hair vitamin memiliki manfaat yang lebih signifikan dalam menutrisi rambut dari akar hingga ujung. Produk ini lebih unggul dalam memberikan nutrisi dan kelembapan dibandingkan hair mist, terutama karena kandungan vitamin E yang dapat melembapkan dan melembutkan setiap helai rambut.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading