Sukses

Beauty

Cegah dan Atasi Kerusakan Rambut dari Akar Hingga ke Ujung

Fimela.com, Jakarta Rambut merupakan salah satu bagian dari tubuh yang menarik perhatian, terutama bagi kaum perempuan. Bahkan, ada pepatah yang mengatakan rambut adalah mahkota perempuan. Rambut sangat mempengaruhi penampilah seseorang. Tak hanya dalam aspek visual, rambut juga memiliki peran penting dalam peningkatan rasa percaya diri seseorang.

Gaya rambut sering kali mencerminkan kepribadian dan perasaan seseorang, baik itu melalui potongan, warna, dan tatanan rambut. Agar penampilan terlihat lebih menarik, banyak pereman yang suka menata rambutnya. Mulai dari mencatok, mengecat rambut warna warna, atau pun penggunaan alat-alat panas dan bahan kimia lainnya pada rambut.

Kebiasaan menata rambut dengan menggunakan alat pemanas rambut dan obat-obatan kimia tersebut tanpa memperhatikan perawatannya dapat menyebabkan kerusakan rambut. Rambut rusak hal sepele yang bisa dibiarkan begitu saja. Apabila kondisi tersebut terus dibiarkan, kerusakannya akan semakin parah seperti rambut menjadi kering dan rapuh, mudah rontok, ketombe, terlihat kusam, kusut, mengembang, dan lebih tipis.

5 Faktor kerusakan rambut

Terdapat lima hal yang mempengaruhi kerusakan rambut, yaitu:

Gaya hidup

Gaya hidup seperti pola tidur yang buruk, penggunaan alat pemanas berlebihan, pewarna rambut, atau penggunaan produk yang mengandung bahan kimia keras, diet tidak seimbang, dan kekurangan hidrasi dapat merusak struktur rambut.

Lingkungan

Paparan sinar matahari berlebih, polusi udara, cuaca ekstrim, dan radikal bebas dapat merusak rambut mempengaruhi kesehatan rambut.

Genetik

Beberapa masalah rambut seperti kebotakan atau kerapuhan rambut, dapat disebabkan oleh faktor genetik. Jika terdapat riwayat keluarga dengan masalah rambut, seseorang menjadi lebih rentan terhadap kondisi tersebut.

Penyakit

Beberapa penyakit dan masalah kesehatan, seperti ganggun tiroid, anemia, atau penyakit autoimun dapat mempengaruhi kesehatan rambut. Pengobatan penyakit tertentu seperti kemoterapi, serta stres berkepanjangan juga dapat memicu kerontokan rambut.

Perawatan rambut yang tidak tepat

Penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai dengan jenis rambut dapat merusak atau memperparah kondisi rambut tertentu.

Produk perawatan rambut

Merawat rambut menjadi tak kalah penting guna menjaga kesehatan rambut agar tetap terlihat indah. Untuk mengatasi masalah-masalah tadi, Nioxin, merek produk perawatan dan penataan rambut yang dirancang khusus untuk penipisan rambut hadir sebagai solusi. Nioxin merawat rambut mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut dengan membantu memperkuat struktur rambut bahkan pada rambut yang mengalami kerusakan ekstrim.

Nioxin menyediakan tiga langkah utama untuk mengobati penipisan dan kerontokan rambut yaitu cleanser shampoo, scalp therapy revitalizing conditioner, dan scalp and hair treatment. Ketiga rangkaian produk tersebut tersedia dalam Nioxin System Kit yang terdiri dari 6 tingkatan. Nioxin System Kit 1 dan 2 dapat digunakan pada rambut natural yang masih sehat guna memaintain kesehatan rambut. System Kit 3 dan 4 bisa digunakan pada rambut yang pernah diwarnai. Serta System Kit 5 dan 6 digunakan pada rambut yang pernah melewati berbagai proses kimia atau sangat rusak. Nioxin System Kit 1, 3,dan 5 untuk rambut yang hanya rontok sedikit, dan Nioxin 4, 5, 6 untuk rambut yang rontoknya ektrim.

Untuk melengkapi ketiga rangkaian system kit, Nioxin meluncurkan Diaboost Xtrafusion Treatment. Produk ini mampu mencegah kerusakan, meningkatkan ketebalan setiap helai rambut, dan membuat rambut lebih lebat. Menggunakan teknologi HTX yang mengandung kafein, niacinamide, dan panthenol mampu menebalkan rambut hingga ke akar sekaligus melindungi dari kerusakan.

 

Penulis: Maritza Samira.

#BreakingBoundariesNovember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading