Sukses

Beauty

Kenali Jenis Kapas Kecantikan untuk Merawat Kulitmu

Fimela.com, Jakarta Kapas adalah alat kecantikan yang umumnya digunakan untuk membersihkan riasan, mengeksfoliasi wajah, menghidrasi wajah atau untuk mengaplikasikan toner.

Kapas memiliki tekstur yang berbeda-beda. Ada yang bertekstur kasar, tipis dan lembut. Kapas juga tersedia dari berbagai jenis dan bentuk, yang penggunaanya berbeda-beda.

Namun banyak orang masih susah untuk membedakan jenis kapas, sehingga membuat kulit menjadi iritasi. Agar tidak salah membeli kapas, yuk kenali perbedaan jenis kapas dan penggunaannya, dilansir dari berbagai sumber:

Jenis Kapas

Kapas untuk kecantikan dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu kapas bentuk bulat, kapas kotak tebal dan kapas kotak yang tipis. Berikut penjelasannya:

Kapas Bulat

Kapas yang memiliki bentuk bulat, sangat cocok digunakan untuk kulit yang sensitif dan berjerawat. Kapas bentuk bulat ini biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal, karena memiliki tekstur yang lembut dan seratnya halus.

Kapas Kotak Tebal

Kapas dengan bentuk kotak dan tebal merupakan kapas yang paling sering ditemui di pasaran. Kapas ini memiliki fungsi untuk membersihkan riasan dan untuk mengeksfoliasi kulit, karena teksturnya lumayan kasar dan ukurannya besar.

Kapas Kotak Tipis

Jenis terakhir adalah kapas kotak yang tipis. Kapas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan toner ke wajah, atau digunakan untuk melakukan CSM. Kapas ini juga bisa digukan sebagai pengganti sheetmask karena memiliki ketebalan yang tipis.

Tips Membeli Kapas

Tipe pertama yang harus dilakukan saat membeli kapas, yaitu harus mengenali jenis kulitmu terlebih dahulu, agar tidak salah membeli kapas yang teksturnya kasar.

Saat membeli kapas juga perlu memperhatikan harganya. Karena ada beberapa merek kapas yang dijual dengan harga lumayan mahal, tetapi isinya hanya sedikit. Selain memikirkan harga yang ekonomis, kamu juga harus mengecek tekstur serat pada kapas tersebut. Agar kapasnya nyaman untuk digunakan.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, pilihlah kapas yang terbuat dari bahan organik. Walaupun harganya lebih mahal daripada kapas biasanya, tetapi kapas organik memiliki tekstur serat yang lembut.

Rekomendasi Merek Kapas

Selection Facial Cotton

Rekomendasi kapas yang pertama adalah Selection Facial Cotton. Kapas ini sangat mudah untuk ditemukan di pasaran. Karena kapas ini dijual dengan harga murah sekitar RP 12ribuan. Kapas ini juga aman digunakan untuk kulit bayi, karena tidak mengandung pemutih dan merkuri.

Unicharm Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton (Uruuru Cotton)

Kapas dari Unicharm Silcot Sponge Touch Moisturizing Cotton (Uruuru Cotton), dijual dengan harga Rp 22ribuan. Kapas ini sangat cocok digunakan untuk mengaplikasikan toner ke wajah, karena kapasnya tipis sehingga tidak perlu membuang banyak toner.

The Body Shop Cotton Pads Organics

Kapas yang selanjutnya dari The Body Shop Cotton Pads Organics, yang merupakan kapas organik dan dijual dengan harga Rp 49ribuan. Kapas yang berisi 100 lembar ini aman digunakan untuk kulit sensitif dan untuk kulit bayi.

Sephora Soft Touch Cotton Pads

Kapas milik Sephora Soft Touch Cotton Pads sangat cocok digunakan untuk membersihkan riasan di wajah. Kapas ini dijual dengan harga sekitar Rp 69ribuan. Kapas ini memiliki tekstur yang sedikit bergelombang, tetapi tetap lembut saat digunakan.

Etude House Monster Cleansing Cotton

Rekomendasi kapas yang terakhir yaitu dari Etude House Monster Cleansing Cotton, yang dijual dengan harga sekitar Rp 100ribuan dengan isi 408lembar. Kapas ini bisa digunakan untuk kulit yang sangat sensitif atau kulit yang luka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading