Sukses

Beauty

Pentingnya Menggunakan Skincare Prebiotics untuk Kulit yang Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing alami adalah  dambaan setiap perempuan Indonesia karena dapat meningkatkan penampilan sehingga bisa lebih percaya diri dan bersemangat mengejar impian. Salah satu ciri utama dari kulit sehat adalah warna kulit yang merata, halus, elastis, tidak ada jerawat maupun flek hitam, dan tidak berminyak. Untuk mendapatkan kulit sehat, tidak sedikit wanita yang menghabiskan uangnya untuk perawatan skincare atau treatment ke dokter kulit. 

Di Indonesia, industri kecantikan tengah berkembang dengan pesat, hal ini terbukti dari banyaknya jumlah brand skincare lokal yang terus bermunculan. Tak hanya itu, klinik kecantikan yang menggunakan alat-alat medis terkini pun makin banyak ditemukan, namun perawatan seperti ini tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit. 

Kemajuan industri kecantikan ini pun tak lepas dari inovasi berbagai bahan aktif yang diproses dengan teknologi canggih sehingga dapat membantu merawat kulit, prebiotics adalah salah satu di antaranya. Sebagai superfood untuk kulit, skincare dari prebiotics  diprediksi menjadi trend di industri kecantikan dunia, namun sayangnya di Indonesia hingga kini belum tersedia skincare dari prebiotics yang secara spesifik diformulasikan berdasarkan masing-masing jenis kulit.

Hal ini berbeda dengan probiotics yang sudah  mulai banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar skincare lokal. Walau memiliki nama yang mirip, nyatanya prebiotics dan probiotics merupakan dua hal yang berbeda. Probiotics merupakan bakteri baik yang berperan untuk menyehatkan tubuh termasuk kulit. Sedangkan prebiotics merupakan makanan bagi probiotics yang berasal dari nabati. Meski keduanya sama-sama bekerja menjaga keseimbangan skin microbiome agar kulit ternutrisi dengan baik, probiotics dalam produk skincare harus mengandung mikroorganisme hidup, sedangkan prebiotics tidak berasal dari bahan hidup sehingga bersifat lebih stabil dalam penyimpanan. 

Kandungan yang kaya manfaat

Selain itu, skincare dengan kandungan probiotics sebenarnya juga masih diragukan. Adanya kandungan pengawet di dalam skincare yang mengandung probiotics dapat menyebabkan aktivitas kerja dari organisme hidup tersebut menjadi terganggu. “Skin microbiome adalah istilah untuk triliunan bakteri yang hidup di kulit dan harus dijaga keseimbangannya agar kulit tetap sehat. Di kulit kita terdapat bakteri baik dan bakteri jahat, ketika bakteri jahat jumlahnya lebih banyak maka kulit jadi lebih rentan bermasalah misalnya berjerawat, iritasi, dan saat terjadi inflamasi atau luka di kulit penyembuhannya  butuh waktu lebih lama.

Karena itu kita perlu memberi makan bakteri baik di kulit dengan prebiotics. Ada berbagai jenis prebiotics, salah satunya adalah Alpha-glucan oligosaccharide yang bisa ditemukan dalam berbagai sumber alami, misalnya wheat dan beet root.” jelas dr. Putri Wulandari, Medical Scientific Support Confiant. 

Penggunaan rangkaian skincare yang sesuai dengan jenis maupun kebutuhan kulit pun menjadi satu kebutuhan dasar yang tidak boleh dilewatkan karena perawatan yang tepat dan rutin bisa membuat kulit wajah sehat, serta mencegah kulit kusam, menunda munculnya tanda-tanda penuaan, juga menjaga kulit senantiasa sehat dan glowing secara alami. 

4 produk unggulan

Menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam merawat kulit, PT Indocare Citrapasific, yang selama ini dikenal melalui produk andalannya suplemen Vitamin C Holisticare Ester C kini berinovasi dan merambah dunia skincare dengan meluncurkan rangkaian perawatan wajah untuk kulit berminyak yaitu Confiant Glow-Up Skinutrient Series. Produk Confiant ini diformulasikan khusus dari Prebiotics Alpha-glucan oligosaccharide yang berasal dari Wheat (Gandum) dan Beet Root (Buah Bit) serta Niacinamide, yang bekerja memberikan 5 Manfaat sekaligus yakni Menutrisi, Menyeimbangkan, Menyehatkan, Melembapkan, dan Mencerahkan, sehingga menghasilkan kulit yang sehat, cerah, lembut, elastis dan glowing.

Confiant Glow-Up Skinutrient Series terdiri dari 4 produk yang bekerja sinergis melembapkan dan mencerahkan kulit, serta membantu mengurangi produksi minyak berlebih:

1. Confiant Gentle Facial Wash: 

 Pembersih wajah dengan busa yang lembut untuk mengnagkat kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup tanpa menjadikan kulit kering. Kulit terasa bersih dan kenyal. 

2. Confiant Refreshing Facial Toner

Toner tanpa alkphol yang mampu menghidrasi, menyeimbangkan pH kulit, serta menyiapkan kulit untuk menyerap rangkaian skincare selanjutnya. Kulit terasa kenyal, sejuk, dan segar.

3. Confiant Moisturizing Day Cream

Pelembap pagi yang menutrisi kulit untuk mengoptiimalkan barrier kulit, melindungi kulit dari UVA dan UV B, mencerahkan dan mencegah produksi minyak berlebih. Kulit terasa lembap dan kenyal tanpa rasa lengket. 

4. Confiant Overnight Cream

Moisturizer malam yang menutrisi kulit dan mengoptimalkan barrier kulit, mencerahkan kulit dan mencegah produksi minyak berlebih, serta mengurangi bekas jerawat, hiperpigmentasi, dan warna kulit yang tidak merata. Kulit terasa lembap dan kenyal tanpa rasa lengket, serta tampak lebih cerah. 

Jani Sartana Bruinier selaku Group Brand Consumer Department Head Confiant mengungkapkan, “Kami paham bahwa berbagai problem kulit berawal dari skin microbiome yang tidak seimbang. Karena itu kami mempersembahkan Confiant, skincare brand lokal dari bahan alami prebiotics plus niacinamide yang bisa membantu menuntaskan berbagai skin concerns langsung dari akarnya. Confiant Glow-Up Skinutrient Series adalah rangkaian produk yang dapat menutrisi dan melembapkan kulit, sekaligus mengatasi problem minyak berlebih di wajah yang banyak menjadi concern bagi mereka yang tinggal di iklim tropis yang panas dan humid seperti Indonesia.” 

 

 

 

 

#Breaking boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading