Sukses

Beauty

4 Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar untuk Mengatasi Mata Panda

Fimela.com, Jakarta Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling sensitif dan rentan terhadap kerutan, lingkaran hitam, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Kondisi ini akan membuat area mata terlihat lebih gelap, dan sering disebut sebagai mata panda. Tentu saja, kelopak mata yang menggelap akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri.

Kurang tidur atau lelah secara umum dapat menyebabkan pembuluh darah di sekitar mata melebar, hal ini bisa membuat di sekitar kelopak mata menjadi gelap. Reaksi alergi seperti rhinitis alergi atau konjungtivitis juga dapat menyebabkan mata merah, gatal, dan pembengkakan di sekitar mata, yang membuat kelopak mata gelap. Kekurangan cairan dalam tubuh juga menjadi penyebab kulit di sekitar mata menjadi kering dan gelap.

Oleh karena itu, penting untuk merawat area di sekitar mata dengan benar. Salah satu produk yang bisa digunakan untuk merawat area tersebut adalah eye cream. Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, penggunaan eye cream harus dilakukan dengan benar. Berikut cara menggunakan eye cream yang benar:

Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar

1. Bersihkan Area Sekitar Mata

Pertama-tama, pastikan area di sekitar mata sudah bersih sebelum menggunakan eye cream. Gunakan pembersih wajah ringan dan hindari menggosok area di sekitar mata dengan terlalu keras. Setelah membersihkan area tersebut, segera keringkan dengan lembut untuk menghindari iritasi.

2. Usapkan dengan Lembut

Ketika menggunakan eye cream, usapkan produk dengan lembut di sekitar mata, mulai dari bagian dalam hingga bagian luar. Hindari menggosok cream terlalu keras atau menarik kulit di sekitar mata, karena ini bisa menyebabkan kerusakan pada kulit yang sensitif. Gunakan ujung jari manis atau jari kelingking untuk mengaplikasikan eye cream dengan lembut.

Cara Menggunakan Eye Cream yang Benar

3. Pilih Eye Cream yang Sesuai Kebutuhan

Selain itu, pilihlah eye cream yang sesuai dengan kebutuhan kulit di sekitar mata. Misalnya, jika memiliki garis-garis halus atau kerutan, pilihlah eye cream yang mengandung peptida atau retinol untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Jika memiliki lingkaran hitam di sekitar mata, carilah eye cream yang mengandung kafein atau vitamin K untuk membantu mencerahkan dan mengurangi lingkaran hitam tersebut.

4. Gunakan Dua Kali Sehari

Terakhir, jangan lupa untuk menggunakan eye cream secara teratur, setidaknya dua kali sehari. Penggunaan yang konsisten akan membantu mendapatkan hasil yang maksimal dalam merawat area di sekitar mata.

Dengan mengikuti cara penggunaan eye cream yang benar, akan mendapatkan hasil maksimal dalam merawat area di sekitar mata. Jaga kelembapan, elastisitas, dan kecerahan kulit di area tersebut dengan menggunakan eye cream secara teratur dan dengan cara yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading