Sukses

Beauty

Rahasia Santan jadikan Rambut Lebih Lebat dan Berkilau

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sudah sering mendengar bahwa santan ternyata signifikan membantu pertumbuhan rambut agar tetap terjaga tebal dan lebih berkilau. Alih-alih membeli masker rambut yang harganya mahal, kamu bisa menggantinya dengan santan yang harganya lebih terjangkau dan mudah ditemukan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan kamu menyimpannya di tempat yang benar. Jangan kamu diamkan saja di satu tempat, karena akan mengakibatkan basi dan bau. Jika santan yang kamu beli terlalu banyak, kamu bisa menyimpan sisanya ke dalam freezer hingga membeku.

Santan harus tetap fresh agar ketika di aplikasikan ke rambut akan beraroma kelapa dan segar. Untuk kamu yang berambut keriting, santan akan melembabkan dan sangat bermanfaat. Serat tidak larut dan asam larut pada santan akan mengembalikan elastisitas agar menjaga rambut tetap sehat dan terhidrasi. Santan memiliki khasiat anti kusut yang menjaga nutrisi pada setiap helai rambut dari dalam hingga luar. 

Dilansir dari bebodywise.com kamu bisa mengikuti cara berikut agar rambutmu tebal dan berkilau. 

Cara Menggunakkan Santan untuk Rambut Sehat

  1. Pastikan rambut dalam keadaan basah. 
  2. Kemudian oleskan santan ke rambut yang basah.
  3. Pijat rambut dengan santan mulai dari akar hingga ujung rambut, untuk menambahkan kesan rileks dan kuat. 
  4. Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap selama kurang lebih 30 menit.
  5. Kemudian bilas hingga bersih.

Kamu juga bisa menambahkan bahan lain untuk masker rambut dari santan ini ya. Kamu bisa gunakan madu, alpukat, ataupun susu yang dapat menambah kekuatan di rambut. Dengan cara yang sama kamu bisa mengaplikasikannya ke rambutmu.

Tetap jaga rambut kamu agar tetap sehat dan segar ya, masker santan sangat alami dan lebih baik jauhkan rambut kamu dari hair care yang mengandung bahan kimia dan alkohol berbahaya. 

Penulis : Yosefin Natalie 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading