Sukses

Beauty

Kenali Apa itu Wet Brush: Sisir yang Cocok untuk Segala Kondisi Rambut

Fimela.com, Jakarta Saat menghadapi rambut yang bercabang dan kusut. Terkadang Sahabat Fimela merasa takut untuk menyisir rambut setiap harinya. Takut rambut akan rontok ataupun rusak. Ketakutan ini adalah hal yang wajar karena semua orang pasti ingin memiliki rambut  terlihat rapi setiap harinya dengan kondiri rambut yang dimiliki.

Ternyata adalah cara untuk menghadapi ketakutan menyisir rambut ini, yaitu menggunakan wet brush. Wet brush sebenarnya telah lama ada, tapi baru akhir-akhir ini ramai kembali karena sudah banyak yang menyadari kelebihan jenis sisir satu ini. Mungkin ada juga yang belum mengetahui jenis sisir satu ini. Oleh karena itu, Fimela telah merangkumkan penjelasan mengenai wet brush sebagai berikut:

 

Apa Itu Wet Brush?

Wet brush merupakan sisir yang bisa digunakan untuk menyisir rambut basah. Sisir satu ini memiliki bahan yang cenderung lebih lembut dari sisir lainnya karena mayoritas terbuat dari plastik elastis atau nylon. Sehingga nyaman dan aman untuk rambut dan kulit kepala.  Bahan ini digunakan karena sesuai kegunaan utama sisir ini untuk menyisir rambut basah yang rentan kusut dan patah.

Gigi sisir jenis ini juga tergolong lebih renggang. Yang berfungsi untuk mengurangi risiko rambut kusut saat di sisir. Gigi yang renggang juga akan mengurangi rasa sakit saat menyisir rambut yang kusut.  Wet brush biasanya tergolong fleksibel saat digunakan karena gigi sisir mampu menyesuaikan diri di helaian rambut dengan lentur tidak kaku. Dan mengurangi potensi rambut patah.

Kelebihan Wet Brush

Mengurangi Rambut Patah

Wet brush memiliki tekstur yang lembut, sehingga mengurangi rambut patah. Dibanding dengan sisir biasa yang membuat rambut basah menjadi kusut saat disisir karena teksturnya yang cenderung kaku. Teksturnya yang lembut dan fleksibel juga membuat sisir ini mampu menguraikan rambut kusut tanpa merusaknya.

Mengurangi Rasa Sakit

Sisir ini mampu mengurangi rasa sakit saat menyisir rambut kusut. Biasanya orang yang menyisir rambut kusut dengan sisir biasa akan menyisir rambut dengan lebih keras dan berakibat lecet di kulit kepala. Wet brush lebih fleksibel digunakan karena giginya yang lebih renggang dan tekturnya yang lebih lembut. Sehingga tidak sakit saat sedang menyisir rambut kusut.

Meningkatkan Regenerasi Rambut

Menyisir dengan wet brush akan membuat darah mengalir di kulit kepala. Karena saat menyisir rambut akan memberikan kesan lembut seperti memijat kepala. Saat darah mengalir dengan lancar, maka folikel rambut memiliki nutrisi yang stabil untuk regenerasi. Rambut akan terus tumbuh dengan sehat. Sehingga Sahabat Fimela bisa memiliki rambut yang lebih sehat dan lebat

Cara Menggunakan Wet Brush

Jika ingin mulai mengganti sisir Sahabat Fimela menjadi wet brush. Mungkin perlu mengetahui cara menggunakan wet brush agar tidak salah dan bisa digunakan secara maksimal untuk rambut. Dilansir dari laman sleekbyhailey.com ini cara menggunakan wet brush yang benar:

  1. Setelah keramas, keringkan rambut dengan handuk. Ini untuk menghindari kelembaban yang berlebih saat rambut di sisir. Cukup gosok dengan handuk hingga setengah kering.
  2. Gunakan serum rambut favoritmu untuk menjaga kesehatan rambut
  3. Tunggu sekitar 10-15 menit agar rambut lebih kering. Dan membuatnya cukup kuat sebelum disisir.
  4. Mulai sisir rambut dari puncak kepala ke ujung rambut. Perhatikan untuk menyisir secara perlahan untuk mengurangi rambut kusut dan patah.
  5. Setelah selesai menyisir satu kali, sisir kembali rambutmu kedua kalinya. Ini untuk memastikan sudah tidak ada rambut yang kusut
  6. Styling rambutmu sesuai kebutuhan 

Nah, ternyata wet brush memiliki kelebihan yang menarik. Jadi apakah sekarang Sahabat Fimela makin yakin menggunakan wet brush untuk menyisir rambutmu? Semoga informasi ini bermanfaat ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading