Sukses

Entertainment

Midodareni, Rumah Selvi Ananda Penuh Wangi Melati

Fimela.com, Surakarta Sebagaimana diungkapkan Selvi Ananda saat jumpa pers pertama, pernikahannya dengan Gibran Rakabuming akan berlangsung dengan adat Jawa kental. Ternyata, pasangan tersebut benar-benar membuktikan hal itu lewat serangkaian acara yang mereka lalui sejauh ini.

Baca juga: Jokowi Absen di Acara Midodareni Gibran Rakabuming - Selvi Ananda

Tidak heran jika nuansa sakral terlihat jelas dalam setiap prosesi, termasuk momen midodareni yang berlangsung Rabu (10/9). Salah satu yang membuat momen ini berkesan adalah semerbak bunga melati yang ada di sekitar rumah Selvi.

Ibu Selvi Ananda memberikan segelas air kepada Gibran Rakabuming yang datang ke rumahnya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Dalam adat Jawa, kehadiran bunga melati memang jadi momen yang tak bisa dipisahkan. Bunga ini akan menemani mempelai hingga resepsi selesai digelar, dan dironce menjadi berbagai bentuk mulai dari hiasan kepala, kalung, dan aksesoris lain.

Pengantar dalam bahasa Jawa yang disampaikan oleh MC juga menambah sakral acara ini. Pasalnya, bahasa yang digunakan adalah bahasa Jawa kuno yang tidak banyak digunakan lagi dalam kehidupan sehari-hari.

Gibran Rakabuming mengenakan busana beskap Jawa warna coklat, lengkap dengan berbagai atribut.(Galih W. Satria/Bintang.com)

Seolah menambah sakral acara, midodareni juga diiringi dengan gending yang memang sudah jadi tradisi dalam setiap pernikahan adat Jawa. Salah satu tembang yang sempat dinyanyikan adalah Ilir ilir, yang dibawakan dengan gaya nyinden.

Akad nikah Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sendiri baru dilaksanakan pada Kamis (11/6) besok. Setelahnya, acara akan dilanjutkan dengan resepsi yang digelar di gedung Graha Saba Buana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading