Sukses

Entertainment

Muncul IG Jual Bayi, Chika Jessica: Sosmed Bukan Tempat Jual Anak

Fimela.com, Jakarta Kabar akun penjualan anak bernama @Jualbayicantik sampai ke telinga Chika Jessica. Apalagi gambar yang dipajang pada akun tersebut ialah foto anak dari salah satu pasangan selebriti tanah air, Ruben Onsu dan Sarwendah.

Bintang: Foto Anak Disalahgunakan, Ruben Onsu Lapor Polisi

Dia pun mendengar kabar akun penjualan bayi itu dari salah keluarga Ruben Onsu. Padahal semestinya akun media sosial, bagi Chika, tidak boleh disalahgunakan.

Chika Jessica di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2015)(Deki Prayoga/Bintang.com)

"Baru denger tadi dari adiknya Ruben, dilaporin. Sedih juga kenapa orang bisa sejauh itu, itu kan harusnya bisa digunakan semaksimal mungkin, sedih aja, kenapa selagi kita bisa melakukan hal positif malah ada hal seperti itu. Padahal kan di sosmed bisa jualan apa gitu, tapi jangan jualan orok (bayi) orang," tutur Chika Jessica di Exodus, Kuningan City, Jakarta Selatan, Rabu (24/6).

Dia sendiri pernah mengalami momen saat fotonya disalahgunakan. Saat itu, foto dengan barang endorsenya diakui oleh brand lain. "Sempet disalahgunakan jadi waktu itu aku endorse, aku pasang profile picture dari endorse A, tapi pas endorse B bilang kalo aku juga foto endorse dia, padahal enggak sama sekali," jelas Chika Jessica.

Preskon kelahiran buah hati Ruben Onsu (Deki Prayoga/bintang.com)

Meski tidak mengalami kerugian yang besar, tapi hal ini juga merugikan Chika Jessica. Meski demikian, ia tidak melaporkan penyalahgunaan fotonya ini kepada pihak yang berwajib. Namun bukan berarti tinggal diam, Chika tetap melakukan tindakan tegas.

"Karena belum merugikan banget jadi gak aku laporin polisi, paling merugikannya itu produk aku, kalo merugikan banget baru aku akan tindak lanjuti. Yang kemarin aku block (hapus) aja akun dia (akun yang pakai foto Chika Jessica)," ungkapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading